oleh



KI Sumbar Segera Nilai Keterbukaan Informasi OPD Pemprov

PADANG (Metrans)
Pemeringkatan Badan Publik 2018 terus difinalisasi Komisi Informasi (KI) Sumbar. Minggu depan, KI segera melakukan visitasi ke Organisasi Pemerintahan Daerah (OPD) Pempov Sumbar.

"Minggu depan kita lakukan visitasi atau kunjungan ke OPD dalam rangka uji kepastian terkait pengelolaan informasi publik sebagaimana isian quisioner dan website OPD masing-masing," ujar Komisioner membidangi Kelembagaan, Sondri didampingi staf KI Sumbar Tiwi Utami, Kamis (18/10).

Untuk OPD Pemprov yang divisitasi ada 10 OPD, lalu lima Perguruan Tinggi Negeri/Swasta, Parpol, lima BUMN/BUMD dan 12 instansi vertikal.


"Untuk OPD Pemprov yang disasar KI Sumbar yakni, RSJ HB Sjahnin, Dinas Kominfo, Sekretariat DPRD Sumbar, Dinas PSDA, Dinas Lingkungan Hidup, Dispora, BKD, DPMPTSP, sedangkan RS Akhmad Mukhtar dan RSUD Pariaman telah dilakukan visitasinya," ujar Tiwi.

Sedangkan untuk penilaian badan publik kota dan kabupaten serta nagari sudah selesai dilakukan. "Saat ini tim melakulan entri nilai sekaligus proses tabulasi penilaian," ujar Sondri.

Setelah visitasi maka badan publik peraih tiga besar dilakukan presentasi sebagai model uji komitmen dan pemahaman badan publik.

"Presentasi model baru kita lakukan di 2018, kita khususkan untuk badan publik peraih  tiga besar, untuk tempat pelaksanaa bisa dilakukan di badan publik atau di Komisi Informasi Sumbar," ujar Sondri. (*)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru