oleh

TINJAU POSKO KEBAKARAN DI BUKITTINGGI
Komisi IV DPRD Sumbar Desak Pemko Segera Bangun Tempat Penampungan Sementara Pedagang

BUKITTINGGI (Metrans)
Komisi IV DPRD Sumbar mendesak agar pembangunan tempat penampungan sementara Pasar Ateh, Bukittinggi yang terbakar beberapa waktu lalu, segera direalisasikan. Pasalnya, pedagang yang jadi korban kebakaran sangat membutuhkannya.

"Segera direalisasikan tempat penampungan itu. Kasihan pedagang yang jadi korban. Mata pencahariannya berdagang hilang. Sudah tertimpa musibah kebakaran, sekarang tidak bisa pula berjualan. Dengan apa nantinya mereka makan. Kita minta tempat penampungan itu segera direalisasikan," ujar Sekretaris Komisi IV DPRD Sumbar, H. Yulfitni Djasiran saat meninjau posko bencana kebakaran Pasar Ateh, Bukittinggi, Jumat (3/11).

Saat peninjauan itu Yulfitni didampingi anggota Komisi IV DPRD Sumbar lainnya, Murdani, Jasma Juni Dt Gadang, Armiati dan Erman Mawardi.


Yulfitni memberi apresiasi langkah cepat Pemprov Sumbar dan Pemko Bukittinggi yang menggelar rapat koordinasi penanganan musibah Pasar Ateh itu Kamis (2/11) lalu di Auditorium Gubernuran. Hanya saja, pihaknya berharap segera dilaksanakan aksinya dengan membangun penampungan.

"Setelah rapat itu, tentu kita ingin melihat realisasinya karena pedagang yang jadi korban musibah kebakaran itu membutuhkan tempat untuk berjualan," ujar Yulfitni.

Sementara itu anggota DPRD Sumbar asal dapil Bukittinggi dan Agam, Murdani berharap lokasi penampungan pedagang tersebut harus yang representatif dan bisa menguntungkan pedagang untuk berjualan.

"Harus ada win-win solution. Pemko Bukittinggi harus mendengarkan aspirasi pedagang. Tempatnya yang representatif dan menguntungkan. Jangan dikasih di tempat yang jauh sehingga pedagang tidak berjual beli," ujarnya. (pep)


Editor :  John Edward Rhony

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru