04 Nov 2017 | 13:38:10 WIB
Pewarta : Perdana Putra


USAI KUNJUNGI POSKO KEBAKARAN DI BUKITTINGGI
Komisi IV DPRD Sumbar Mendadak Tinjau Jembatan Lakuak Ambacang di Halaban

Komisi IV DPRD Sumbar Mendadak Tinjau Jembatan Lakuak Ambacang di Halaban

Tim Komisi IV DPRD Sumbar meninjau jembatan Lakuak Ambacang, Halaban Limapuluh Kota


SARILAMAK (Metrans)
Tim Komisi IV DPRD Sumbar, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke jembatan Lakuak Ambacang, Kecamatan Halaban, Kabupaten Limapuluh Kota, Jumat (3/11).

Saat sidak di jembatan yang saat ini sedang dalam perbaikan itu, Komisi IV meminta kontraktor mengerjakan proyek tepat waktu dan sesuai dengan kontrak.

"Kita minta kontraktor bisa mengerjakannya sampai 15 November mendatang sesuai dengan kontrak. Jangan asal-asalan, sebab ini menyangkut nyawa manusia. Jika asal-asalan dan roboh, bisa jatuh korban jiwa," kata Sekretaris Komisi IV DPRD Sumbar, Yulfitni.


Yulfitni juga mengkritik agar pemerintah bisa menginventarisir semua jembatan di Sumbar dan melakukan evaluasi. Pasalnya, banyak jembatan yang harus diganti dan bukan lagi sekadar diperbaiki.

"Di Sumbar banyak jembatan yang sudah seharusnya diganti, sebab sudah lama dan membahayakan nyawa masyarakat. Kita tidak ingin kejadian di Padang Pariaman beberapa waktu lalu terulang kembali. Untuk itu, pemerintah harus menginventarisir dan mengkaji ulang semua jembatan," katanya. (pep)

Editor :  John Edward Rhony

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2017





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook