KONI Padang Gelar Rapat Koorninasi,  Cabor Siap Wujudkan Target di Porprov

Pengurus KONI Padang bersama Pengurus Cabang Olahraga yang akan berlaga di Pra Porprov dan Porprov 2018 mendatang.


PADANG (Metrans)

Semua cabang olahraga Kota Padang yang akan berlaga diarena Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2018 di Padang Pariaman Siap mewujudkan target yang diberikan KONI Padang tampil sebagai juara umum di semua cabang yang dipertandingkan.

Tekad itu disampailan para pengurus cabang dalam rapat koordinasi KONI Padang dengan cabang olahraga di Fave Hotel, Kamis (28/12). “Kami siap menjadi yang terbaik. Makanya, kami mengharapkan dukungan dari masyarakat Padang, agar perjuangan kami diarena Porprov bisa menuai prestasi,” ujar Sekum PSGI Padang, Ilmarizal di Padang, Kamis (28/12).


Tekad para cabor ini bukan tanpa alasan, selain untuk mengharumkan nama Kota Padang diarena multiven olahraga terbesar di Ranah Minani ini juga memburu reward khusus yang disediakan KONI Padang.

“Ya, bila cabang olahraga mampu juara umum akan ada bonus khusus bagi cabor. Hal ini kami lakukan, agar semua cabor berjuang keras untuk menjadi yang terbaik,” ujar Ketua Umum KONI Padang Agus “Abien” Suardi.

Kata Abien, reward yang akan diberikan kepada cabor yang tampil sebagai juara umum beetujuan untuk menambah motivasi atlet dan cabor untuk lebih giat lagi melakukan persiapan.

“Bonus yang kami janjikan kepada cabor yang tampil sebagai juara umum ini bukan sarana untuk merusak mental atlet. Tapi murni untuk menambah motivasi mereka. Reward yang kami janjikan ini diluar bonus yang akan diterima para atlet bila sukses meraih medali,” terang Abien.

Agar mampu mewujudkan target yang diberikan KONI Padang ini, semua cabor langsung tancap gas untuk melakukan persiapan. Mereka juga akan menyusun program yang matang untuk bisa memberikan hasil terbaik di Porprov nanti.

“Sebelum berlaga di Porprov, kami terlebih dulu melakukan Pra Porprov. Di ajang inilah langkah awal kami untuk mewujudkan prestasi di Porprov,” terang Ilmarizal.

Katanya, khusus gulat sendri sudah lama melakukan persiapan, malahan beberapa atlet sudah diturunkan di beberapa iven, salah satunya iven gulat Piala Walikota Padang lalu, di mana atlet-atlet Padang mampu meraih prestasi. “Ajang Piala Walikota lalu akan kami jadikan sarana untuk evaluasi atlet jelang turun di Porprov,” tegas Ilmarizal. (can)

Editor :  Faisal Budiman

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2017





Facebook Comments