KONI Sumbar Harus Perbanyak Kompetisi PJSI

PADANG (Metrans)

Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumatera Barat (Sumbar) harus memperbanyak kompetisi Persatuan Judo Seluruh Indonesia (PJSI) agar bisa menghasilkan judoka (atlet judo) yang diperhitungkan di kancah Nasional.

"Kurangnya perhatian pada Cabang Olahgara (Cabor) ini membuat atlet kurang berprestasi di tingkat Nasional seperti Pekan Olahraga Nasional (PON) untuk menyumbang emas ke Wilayah," kata mantan Judoka Kabupaten 50 Kota Sepri Anggi di Padang, Senin.


"Kompitisi bisa menambah jam terbang Judoka untuk melihat kesalahan dan diperbaiki pada saat latihan," tambah Sat Resnarkoba Polres 50 Kota.

Ia menambahkan KONI harus memberi program untuk memfokuskan pembinaan agar meloloskan judoka andalan Sumbar di ajang PON 2020 mendatang.

Ia berharap prestasi PJSI Sumbar bisa lebih baik lagi untuk tahun 2017 ini dan bisa menyumbang judoka untuk SEA Games.

Dengan banyaknya ivent untuk cabor judo ini diharapkan mampu memberikan kontribusi nyata dalam perolehan medali kontingen Sumbar, memang tantangan ke depan tak mudah harus dibutuhkan kerja keras dan kesungguhan dari semua pihak untuk mendukungnya.

Sementara itu salah seorang Judoka Sumbar Sakinah menyebutkan PJSI Sumbar memiliki Atlet yang banyak dan mempunyai kekeluargaan yang sangat erat.

Ia mengharapkan dengan adanya ivent - ivent yang banyak bisa menimbulkan atlet yang berprestasi sekaligus dapat memberikan dampak positif terhadap perkembangan olahraga judo di Ranah Minang.

"Mudah-mudahan dengan banyaknya event akan muncul di wilayah judoka bisa memberikan konrtibusi untuk masa depan yang bisa mewakili Sumbar pada event nasional serta adanya regenerasi atlet," tambahnya. (bay)


Jangan Lewatkan