oleh



LFN Babak 34 Besar Grup A, Rafhely FC Bidik Delapan Besar

PADANG (Metrans) 
Juara Liga Futsal Nusantara (LFN) Sumbar 2017, Rafhely FC, siap bertarung di babak 34 Besar Nasional Grup A, yang akan digelar 18-28 November di Rafhely Futsal, Bypass. Target lolos ke babak 8 besar Nasional sebagai juara grup diusung The Yellow Army (julukan Rafhely FC).

“Kami akan berjuang untuk juara Grup, karena bisa bertemu runner up grup lain di 8 besar. Tapi saya minta pelatih dan pemain untuk fokus di semua pertandingan 34 besar dulu,” kata pembina Rafhely FC, Yasman Yanusar, Kamis (9/11).

Terkait pesaing di Grup A, berlaga melawan enam tim juara provinsi di Sumatra, Yasman menyebut tetap membutuhkan perjuangan keras untuk bisa lolos. Semua tim tentunya juga sudah mempersiapkan diri untuk laga 34 besar ini.


“Tak ada istilah anggap enteng di sini, fokus semua pertandingan 34 dulu. Jika bisa lolos ke 8 besar, itu artinya tinggal mencari satu kemenangan dan kami sudah di Liga Pro. Mohon dukungan keluarga besar futsal Sumbar, mudah-mudahan cita-cita Sumbar punya Klub Liga Pro akan tercapai,” terang Yasman.

Untuk bisa mewujudkan misi tersebut The Yellow Army menyiapkan 18 pemain terbaik, di bawah arahan pelatih Andrian Andika, yang dibantu asistennya Efriadi.

Adanya regulasi yang mengizinkan setiap klub yang lolos babak 34 besar melakukan penambahan pemain sebanyak lima prang dengan syarat pemain tersebut adalah pemain klub yang sebelumnya berlaga di LFN provinsi masing-masing  juga dimanfaatkan Rafhely FC untuk menambah kedalaman skuatnya.
Selanjutnya, mulai dari LFN tingkat Provinsi sampai putaran Nasional, setiap tim hanya boleh mendaftarkan maksimal 18 pemain. 

“Lima Pemain tambahan itu hanya diperbolehkan memakai jersey nomor 19 sampai 23, untuk menandakan mereka pemain tambahan. Mereka tak boleh memakai nomor jersey pemain yang tereliminasi dari tim,” lanjut Yasman.

Sementara rilis jadwal pertandingan yang dikeluarkan FFI, Yasman menjelaskan kick-off perdana dimulai pada hari Sabtu, (18/11). Namun dua hari sebelum itu, Kamis (16/11) panitia pelaksana (panpel) AFP Sumbar menunggu kedatangan seluruh peserta. Dan pada hari Jumat (17/11) seluruh akan dilakukan screening  pemain serta ujicoba resmi lapangan pertanding di Rafhely Futsal, Bypass.

“Kami sebagai sebagai tuan rumah telah siap. Izin dan lain-lainnya sudah jauh-jauh hari beres. Tinggal pelaksanaannya saja,” pungkasnya. (can)


Editor :  Faisal Budiman

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru