oleh



Lima Tokoh Olahraga Dunia Akan Hadir di ICoSHR 

PADANG (Metrans)
Lima tokoh olahraga Internasional asal Australia, China, Malaysia, USA, Singapore bakal menjadi narasumber dalam International Conference on Sports Science, Health and Recreation (ICoSHR) 2018 yang akan digelar di Universitas Negeri Padang, Rabu (14/3) di Auditorium UNP.

Lima narasumber Internasional dalam iven ini akan membicarakan tentang tiga kelompok olahraga yakni prestasi, rekreasi dan kesehatan.
Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang, Syafrizal mengatakan ICoSHR 2018 mengundang pengajuan abstrak ilmiah yang belum pernah dipublikasikan sebelumnya.

”UNP sebagai tuan rumah sudah mempersiapkan segala hal bentuk agenda dari kegiatan tersebut. Kita sudah lakukan gladiresik pada 11-12/3 maret demi diwaktu acara akan berjalan baik,” ujar Syafrizal didampingi Wakil Dekan FIK UNP Yendrizal. 
Selain dari luar negeri, katanya, kegiatan ini juga akan dihadiri pakar olahraga asal Indonesia, di antaranya Menpora Imam Nahrowi dan dr, Purba dari Universitas Padjajaran.


“ICoSHR 2018 nanti juga turut di hadiri oleh seluruh dekan FIK se Indonesia serta 60 pakar olahraga dan alumni-alumni,” terangnya.

ICoSHR ini, jelas Syafrizal, juga sarana bagi alumni dan guru olahraga di Sumbar untuk menambah pengalaman serta untuk serana meningkatkan golongan. Solanya, kegiatan ini akan menyediakan sertifikat yang nantinya bisa digunakan untuk kenaikan pangkat.
 
“Rektor UNP Ganefri juga mengharapkan kegiatan seperti ini rutin terlaksana, kalau bisa dua kali dalam setahun, dan untuk FIK sendiri adalah Fakultas kedua setelah FIP melakukan International Conference,” ulasnya. (can)


Editor :  Faisal Budiman

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru