oleh

Hasil Kongres, Digelar April-Agustus

Linus Sumbar, Asprov PSSI Tunggu Pusat

"Kita belum memutuskan jadwal. Kita menunggu surat dulu dari PSSI. Kalau surat ini sudah ada, maka kami akan langsung melakukan pertemuan,"

Sekum Asprov PSSI Sumbar Hendra Dupa

 

PADANG (Metrans)

Asosiasi Sepakbola Provinsi (Asprov) PSSI Sumbar belum bisa memastikan jadwal pasti pelaksaaan Liga Nusantara (Linus) dan Liga Remaja U-17 dan U-15. Soalnya, induk organisasi sepakbola Ranah Minang ini masih menunggu surat dari PSSI Pusat.

"Kita belum memutuskan jadwal. Kita menunggu surat dulu dari PSSI. Kalau surat ini sudah ada, maka kami akan langsung melakukan pertemuan," ujar Sekum Asprov PSSI Sumbar Hendra Dupa, kemarin (17/1).


Kata Hendra, hasil kongres tahunan PSSI lalu, untuk Linus ini waktu penyelenggaraanya mulai dari April hingga Agustus. Kalau tetetap keputusan kongres ini dipakai PSSI Pusat, maka untuk tingkat Sumbar bakal digelar pada bulan April atau Mei.

(Baca juga: Beberapa Nama Pelatih dan Manejer Mengapung)

"Kongres memang memutuskan pelaksaan Linus ini dibulan April hingga Agustus. Namun, karena belum ada surat keputusan yang resmi dari PSSI, maka kami belum bisa memastikan jadwal. Namun, begitu keungkinan Linus tingkat Sumbar ini bisa digelar sebelum Ramadhan," terangnya.

Dijelaskannya, peserta Linus tingkat Sumbar sendiri ada 22 tim. Asprov berharap semua peserta yang ikut dalam Linus 2017 ini agar ambil bagian. "Kita berharap semua peserta bisa ambil bagian. Soalnya, ini sangat penting, karena ada penilaian khusus dari pusat," terangnya.

Menang sebelumnya, tidak semua peserta di Sumbar ini ikut kompetisi sepakbola kasta ketiga di Indonesia ini. Ini tentu menjadi penilaian tersendiri bagi PSSI, kalau tahun ini kembali tidak ikut. "Linus tahun ini adalah kompetisi resmi, ada promisi, makanya kami meminta semua peserta yang terdaftar sebagai peserta Linus harus ikut," tegasnya.

Beberapa tim yang akan bersaing di Linus 2017 tingkat ini, di antaranya PSP Padang, Persepar Padangpariaman, PSLA Lembah Anai, PS Ulakan, Persikopa Kota Pariaman,PSKB Bukittinggi, PSPP Padangpanjang, PSKA Agam, PS Pasbar, PSKPS Kabupaten Pasaman, Persepak Payakumbuh, Gasliko Limapuluh Kota, PSBS Batusangkar, PS Gas Sawahlunto, Persiju Sijunjung, Persikas Kanupaten Solok, PS Mentawai, Persis Solok, PS Solok Selatan dan Pespessel Pesisir Selatan. (can)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru