Mahasiswa IAIN Batusangkar Kembali Ukir Prestasi Internasional

Vera Rahma Putri bersama Kajur PBA Devi Aisyah


BATUSANGKAR (Metrans)

Vera Rahma Putri, mahasiswa IAIN Batusangkar Jurusan Program Studi Bahasa Arab (PBA) yang pada saat sekarang ini semester 6, menerima penghargaan dari lomba menulis Esay diadakan oleh Kesatuan Keluarga Mahasiswa Indonesia (KKMI) Libya dan Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Turki, beberapa waktu lalu membawa nama IAIN Batusangkar ke kancah Internasional.

Vera Rahma Putri yang akrab dipanggil Vera memulai menulis Esay berawal dari minat membaca, timbulah beberapa pandangan yang ingin untuk ditulis dari situ bermula membuat karya tulis Esay dan kerena keseriusannya dalam menulis sehingga mendapat penghargaan dari KKMI Libya 23 Juni 2017 dan PPI Turki 20 januari 2018.


Putri dari Ibu Indrawati yang lahir di Tanggerang tanggal 12 Mei 1997 20 tahun silam berniat untuk melanjutkan pendidikan ke luar negeri sesuai dengan tema Esay Cita-citaku kuliah ke luar negeri dengan judul tulisan “KU GAPAI KULIAH KE NEGERI DUA BENUA” yang ditulisnya mengantarkan Vera menjadi Finalis dalam kaya tulis Esay tersebut.

Menurut Ketua Jurusan Devi Aisyah Vera Rahma Putri adalah seorang Mahasiswa yang memiliki kreatifitas di dalam menulis khususnya menulis Esay terkait dengan bidang jurnalistik dan publik mendapat peringkat 2 dalam lomba yang diadakan oleh KKMI Libya, dan juga Persatuan Pelajar Indonesia Malaysia (PPI Malaysia) dengan tema Wonderfull Indonesia yang Judul Esay Wonderfull Sumatera Barat, ungkapnya pada metrans diruang kerjanya Kamis (12/4).

Sementara itu Rektor IAIN Batusangkar Kasmuri sampaikan apresiasi dan penghargaan yang tinggi kepada Vera Rahma Putri yang telah mengharumkan nama IAIN Batusangkar di kancah Internasional.

“Terimakasih anakku, jerih payah yang kamu lakukan selama ini telah membuahkan hasil dan IAIN Batusangkar berbangga kepadamu,” ungkap Kasmuri.

Hal senada juga disampaikan Rektor III bidang kemahasiswaan dan kerjasama Rizal, menyampaikan ucapan selamat kepada Mahasiwa Jurusan PBA yang telah mengantarkan nama besar IAIN Batusangkar kekancah Internasional, sambun nya yang selalu mendukung kemahsiswaan untuk mengembangkan semua kreatif yang diminatinya. (eri)

Editor :  Novrizal Sadewa

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2017





Facebook Comments