05 Des 2017 | 17:56:11 WIB
Pewarta : Wahyu Amuk



Mahasiswa Teknik Sipil UBH Juara 1 Civil Tender Competition Tingkat Nasional

Mahasiswa Teknik Sipil UBH Juara 1 Civil Tender Competition Tingkat Nasional

Tim Tuah Sakato Mahasiswa Teknik Sipil meraih juara 1 dalam ajang Civil Tender Competition Student Day of Civil Engineering 12th, di PNM Malang.


PADANG (Metrans)

Mahasiswa Universitas Bung Hatta (UBH) kembali menorehkan prestasi yang membanggakan di tingkat nasional. Pasalnya Tim Tuah Sakato berhasil meraih juara pertama dalam ajang Civil Tender Competition Student Day of Civil Engineering 12th yang digelar oleh Politeknik Negeri Malang di Ruang Multimedia, Gedung 2 Desember 2017.

Tim Tuah Sakato dibimbing oleh Obby Permata, ST, MT, Ph.D yang beranggotakan Leonardo, Gilang Vernando dan Akbar Nanda Pratama dari mahasiswa Jurusan Teknik Sipil UBH angkatan 2015. Selain Tim Tuah Sakato, terdapat satu tim lainnya yang bernama Tim Pilar dari mahasiswa Jurusan Teknik Sipil UBH angkatan 2014 yag masuk 15 besar dalam kompetisi ini.


Ketua Jurusan Teknik Sipil UBH, Dr. Rini Mulyani, S.T., M.Sc. (Eng) menyampaikan jurusan sangat mendukung keikutsertaan mahasiswa dalam berbagai lomba, baik tingkat daerah, nasional maupun internasional. Dikatakannya, kegiatan ini mampu menjadi ajang untuk meningkatkan wawasan serta softskill mahasiswa.

"Keberhasilan mahasiswa Teknik Sipil UBH yang menjadi juara 1 dalam Civil Tender Competition ini sebagai bukti mahasiswa UBH mampu bersaing dengan perguruan tinggi lainnya di Indonesia. Prestasi ini juga sebagai nilai tambah dan promosi yang sangat baik bagi UBH, jadi kegiatan seperti ini perlu ditingkatkan dan menjadi prioritas," imbuhnya.

Sementara, Dekan Fakultas Teknik Sipil dan Perencanan UBH, Dr. I Nengah Tela, ST., M.Sc. turut mengaku bangga dan senang dengan mahasiswanya yang banyak meraih prestasi, terutama bisa bersaing ditingkat nasional.

 “Kita akan terus mengirimkan mahasiswa untuk mengikuti berbagai perlombaan keahlian di tingkat nasional, serta mendorong untuk mengikuti tingkat internasional,” sebutnya. (uby/why)

Editor :  Raihan Al Karim

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2017





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook