oleh

MASALAH KULIAH

Mahasiswi Unand Ditemukan Tewas Tergantung, Sebelumnya Sering Curhat dan Menangis

PADANG (Metrans)

Warga Kapalo Koto, Kecamatan Pauh Kota Padang, dihebohkan dengan ditemukannya mahasiswa Universitas Andalas (Unand) tewas tergantung dengan seutas tali di dalam kamar kosnya, Selasa (3/9) sekira pukul 17.00 WIB.

Perempuan tersebut diketahui bernama Aulia, mahasiswa Unand Jurusan Administrasi Publik di Rt.2/Rw.1 Jalan Kepala Koto, Kelurahan Kepala Koto, Kecamatan Pauh, Kota Padang.


Teman satu kamarnya berinisial IM (19) mengatakan, ia tidak mengetahui pasti kronologis kejadiannya. Namun ia menyebut, mahasiswa asal Kerinci itu sempat curhat dan menangis tentang permasalahan kuliahnya.

"Saya tidak mengetahui pasti kejadiannya. Saya pulang habis mengerjakan tugas kelompok sekitar pukul 17.00 WIB, dan saya singgah dahulu beli lauk," kata IM kepada awak media, Selasa (3/9/2019).

Ia menyebut, waktu pertama melihat Aulia, posisinya dempet ke dinding. "Yang saya tahu posisinya dempet ke dinding. Saya tidak lihat lebih jelas, tapi saya lihat ada talinya," katanya.

Ia mengatakan, Aulia diketahui sering bercerita tentang kuliahnya yang sedang bermasalah dan sering menangis saat menelepon orang tuanya, begitu juga juga saat bercerita lewat telepon dengan ayahnya.

"Dia ada cerita-cerita tentang kuliahnya. Seperti teman-temannya, dan ada masalah. Masalah kuliah pokoknya. Dia cerita, dan nangis. Setiap telfon mamanya dia nangis. Dia telpon bapaknya dia nangis," ujarnya.

Sementara, Dian, salah seorang warga yang tinggal di sebelah kos korban mengatakan, yang melihat kejadian itu adalah teman satu kosnya.

"Yang mengetahui pasti tidak tahu, tapi yang melihat pertama kali adalah teman satu kos," kata Dian.

Pantauan Metrans, terlihat masyarakat ramai di lokasi. Pukul 19.28 WIB ambulan datang membawa jenazah yang ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia di dalam kamar kos untuk dibawa ke rumah sakit.

"Pagi tadi masih terlihat. Yang saya ketahui namanya Aulia," kata Dian.

Dijelaskannya bahwa kejadiannya diketahui sekitar setelah Ashar, dan dan teman satu kosnya pulang kuliah.

"Waktu temannya itu pulang kuliah ia terkejut dan menjerit saat membuka pintu kamar kos. Lalu ia mengasih tahu kepada yang lainnya," katanya.

Salah satu warga juga mengatakan bahwa Aulia adalah Mahasiswa Unand jurusan Administrasi Publik tahun 2018. 

Sementara, Kapolsek Pauh, Kompol Hamidi mengatakan, hingga saat ini, pihaknya masih melakukan penyelidikan terkait peristiwa ini.

"Untuk indikasi-indikasi dan lainnya masih dalam penyelidikan kami," kata Kapolsek Pauh Kompol Hamidi.

Hingga berita ini diturunkan, jenazah korban masih berada di Rumah Sakit Bhayangkara Polda Sumbar. Sementara, pihak kepolisian masih menunggu keluarga korban guna keperluan autopsi.

[Raihan Al Karim]


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru