oleh

HADIRKAN TIGA PEMBICARA

Majukan UMKM Sumbar, 73 Peserta Ikuti Padang Tech Meetup v3

PADANG (Metrans)

Dalam rangka memajukan UMKM Sumatera Barat, Padang Tech bekerja sama dengan Kamar Dagang dan Industri Provinsi Sumatera Barat (Kadin Sumbar) mengadakan Padang Tech Meetup v3 dengan mengusung tema “Strategi Ekspor dan Pemasaran digital produk UMKM” di gedung Dilo Padang, Kamis (20/7).

Acara ini dihadiri langsung oleh Ketua Umum Kadin Sumbar, H. Ramal Saleh yang sekaligus menjadi pembicara, serta sebagai pengusaha ekspor rempah.


Dalam pemaparannya, ia menjelaskan strategi ekpor dalam usaha untuk memasarkan dan mengenalkan produk kita keluar negeri, khusus untuk anak muda agar memiliki semangat global walaupun yang dijualkan produk lokal. 

“Bagaimana caranya? yaitu dengan mendaftarkan diri dan harus mempunyai perijinan pembeaan untuk melakukan ekspor,” katanya.

Selanjutnya, materi disampaikan oleh perwakilan Rumah Kreatif BUMN Padang, Diana. Ia juga memberikan masukan lain untuk pelaku UMKM bagi yang ingin memasarkan produknya secara online untuk dapat bergabung dengan blanja.com, situs retail online yang sudah bekerja sama dengan Telkom  dan BNI.

Di akhir acara, ditutup dengan pengenalan dan tutorial aplikasi Google Bisnisku yang disampaikan langsung oleh perwakilan Google Gapura Digital Sumatera Barat, Arief.

Dijelaskan, Google bisnis bertujuan agar suatu usaha dapat dengan mudah ditemukan online dengan cara mendaftarkan usaha kita menggunakan Google bisnis.

“Untuk info lebih lengkapnya, bisa mengunjungi kantor Google Gapura Digital Padang,” ucapnya.

Acara ini dihadiri oleh 73 peserta yang berasal dari UMKM, BUMDes, dan Mahasiswa. Di akhir acara peserta juga mendapat kesempatan untuk melakukan networking dan penawaran aplikasi point of sales gratis dari salah satu perusahaan software di Kota Padang. (Raihan)


Tag:

Editor :  Raihan Al Karim

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru