oleh

BERSAMA KOMUNITAS PECINTA LALULINTAS

Manfaatkan CFD, Ditlantas Polda Sumbar Kampanyekan Selamat Berlalulintas

PADANG (Metrans)
Ditlantas Polda Sumbar terus melakukan sosialisasi dan mengkampanyekan tentang keselamatan berlalulintas kepada masyarakat, dengan memanfaatkan car free day (CFD) di depan Danau Cimpago pantai Purus, Minggu (25/2).

Tak hanya anggota Ditlantas, masyarakat tergabung pada Komunitas Pecinta Lalulintas juga ikut bergabung, warga dihibur pengamen jalanan yang juga anggota kominitas tersebut.

Perwira Ditlantas Polda Sumbar Kompol Ary Wibowo mengatakan, sesuai perintah Dirlantas Kombes Singgamata serta Kapolda Sumbar Irjend Pol Fakhrizal, pihaknya getol mengkampanyekan Dekade Aksi Keselamatan 2011-2020.


"Dekade Aksi Keselamatan 2011-2020 tinggal dua tahun lagi, dan sesuai arahan dan perintah atasan maka Dikyasa Ditlantas terus melakukan sosialisasi dan kampanyekan keselamatan lalulintas, seperti Minggu pagi di CFD Cimpago Purus, polisi menyapa masyarakat dan mengajak untuk ikut bersama Ditlantas Polda Sumbar untuk tertib berlalulintas," ujar Ary.

Tapi banyak juga warga berharap, agar untuk penindakan berlalulintas polisi harus tegas menegakkan hukum.

"Karena betapa pun masivenya kampanye, kalau dalam penindakan pelanggaran disiplin lalulintas tidak tegas, ya percuma saja. Saya berharap Ditlantas selain getol kampanye juga tegas menindak setiap pelanggaran lalulintas, siapa pun dia," ujar warga yang tak mau disebutkan namanya, sambil berlalu. (han)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru