PEMKAB DHARMASRAYA AKAN CARIKAN SOLUSI

Mapolres Terbakar, Layanan Polisi Diminta Tetap Jalan

Pelayanan polisi Mapolres Dharmasraya segera dipindahkan ke lokasi darurat

DHARMASRAYA (Metrans)

Setelah Mapolres Dharmasraya ludes terbakar subuh tadi, tentu layanan polisi juga ikut terganggu dalam waktu beberapa lama. INi membuat Pemkab Dharmasraya juga turut prihatin. Sebagaimana disampaikan Wakil Bupati Dt. Rajo Medan, secepatnya layanan darurat harus dibuka.

“Kita berduka, tapi sementara kawan-kawan di Polres melakukan identifikasi dan evakuasi, kita berharap dalam waktu dekat ini bersama Pemkab Dharmasraya dicarikan solusi bagaimana layanan polisi tetap dibuka di tempat darurat,” kata Dt Rajo Medan saat meninjau lokasi kebakaran pagi ini.


Ia menyebutkan akan membicarakan tentang penampungan sementara markas kepolisian itu bersama Bupati dan Forkopimda Dharmasraya.

Mapolres terbakar dinihari tadi (12/11), sekitar pukul 03.00 WIB. Dua orang yang diduga sebagai pelaku pembakaran berhasil dikejar sesaat setelah pembakaran berhasil dikejar dan dilumpuhkan. Keduanya tewas tertembak. Akibat kebakaran tersebut, tak ada ruangan yang tersisa dari kebakaran tersebut. Peristiwa ini juga praktis melumpuhkan seluruh aktivitas di Mapolres Dharmasraya.

Kebakaran ini terjadi sekitar pukul 03.00 WIB dini hari, saat konidisi sepi. Kedua pelaku diduga sengaja memanfaatkan kondisi tersebut untuk menjalankan aksinya. Kobaran api sangat besar dan leluasa melalap seluruh bangunan berikut isinya. Tak ada yang bisa diselamatkan, sebab api cepat menjalar membakar semua bagian bangunan.

Kasat Reskrim Polres Dharmasraya AKP Ardi Nasution, menyatakan pihaknya masih menyelidiki motif pelaku pembakaran. "Kita masih selidiki," ucapnya singkat.(rzl)

 


Jangan Lewatkan