KETUA DPRD SUMBAR DIWAKILI DANLANUD

Masyarakat Solsel Diminta Tingkatkan Toleransi Antar Sesama

Bupati Solsel Muzni Zakaria (tiga kiri) menerima bantuan alat pompa air pemadam kebakaran yang diserahkan Danlanud Sutan Sjahril Padang Kolonel (pnb) Eko Sujatmiko (dua kiri).

PADANG (Metrans)

Masyarakat Solok Selatan diminta meningkatkan toleransi antar sesama guna mempererat kerukunan hidup bermasyarakat. Pasalnya, peningkatan perkembangan teknologi terutama media sosial bisa memecah belah kerukunan dengan tersebarnya isu-isu yang belum jelas kebenarannya.

"Saya yakin masyarakat Solok Selatan sangat rukun, namun kita harus tetap waspada sebab bahaya perpecahan kerukunan hidup bermasyarakat saat ini terus mengancam melalui perkembangan teknologi seperti media sosial dan lainnya," ujar Danlanud Sutan Sjahril Padang, Kolonel (Pnb) Eko Sujatmiko yang mewakili Ketua DPRD Sumbar Hendra Irwan Rahim sebagai pimpinan Tim Safari Ramadan Pemprov Sumbar ke Masjid Raya Pakan Rabaa, Kecamatan Koto Parik Gadang Diateh, Solok Selatan, Senin (5/6) malam.


Menurutnya, pesatnya perkembangan teknologi saat ini, masyarakat diimbau untuk cerdas dalam menggunakannya. Seperti penggunaan internet dalam hal penggunaan media sosial, banyak tersebar isu-isu yang belum jelas kebenarannya, sehingga bisa menyebabkan perpecahan antar umat beragama di Indonesia saat ini.

"Cerdas dalam menanggapi isu tersebut, masyarakat wajib memilah dan melihat kebenarannya, karena saat ini banyak situs-situs adu domba beredar yang menginginkan masyarakat terpecah," ungkapnya.

Danlanud mengatakan, kegiatan Safari Ramadan ini turut mempererat silaturahmi antar Pemprov dan Pemkab Solok Selatan serta masyarakat. NKRI saat ini tengah di uji atas isu kebhinekaan, karena itu masyarakat diharapkan saling menjaga kerukunan antar beragama, sosial dan masyarakat. Terlebih di bulan ramadan saat ini, diharapkan saling menjaga dan mempererat jalinan silaturahmi dalm bermasyarakat.

"Sumatera Barat merupakan salah satu daerah yang sosial masyarakat cukup kuat, oleh karena itu dalam perkembangan teknologi saat ini, diharapkan kerukunan itu terus terjaga kedepannya," katanya.

Pada safari Ramadan itu turut hadir Asisten Administrasi Umum Setdaprov Sumbar Ahmad Nasir, Kepala Badan Pengembangan SDM, Rosman Effendi, Ketua KPU Sumbar Amnasmen, Kasubag Publikasi DPRD Sumbar Lazuardi serta sejumlah pejabat lainnya.

Selain menyerahkan bantuan pembangunan masjid Rp20 juta, tim safari Ramadan Pemprov Sumbar itu juga menyerahkan dua uni alat pompa air pemadam kebakaran yang diterima oleh Bupati Solok Selatan Muzni Zakaria. (pep)


Jangan Lewatkan