PILKADA PADANG PANJANG

Mendaftar ke Nasdem Sonny Ingin "Revance"

Imbral SE Ketua DPD Nasdem Kota Padang Panjang saat menyerahkan formulir pendaftaran pada Sonny Jendriza Idroes di markas Nasdem, Kamis.

PADANG PANJANG (Metrans)

Setelah ditunggu beberapa lama akhirnya muncul juga secara resmi penantang Walikota petahana Padang Panjang Hendri Arnis, Kamis (24/8) Sony Jendriza Idroes resmi mengambil formulir ke Partai Nasdem untuk jadi Balon Wako.

Sepertinya Sony ingin membuat revance  setelah pada empat tahun lalu gagal memenangkan Pilkada Padang Panjang karena suara Hendri Arnis-Mawardi mengungguli suara dirinya yang berpasangan dengan Aldias Sastra waktu itu.


Sonny Jendriza Idroes mengambil formulir pendaftaran bakal calon Walikota Padang Panjang dari panitia pendaftaran DPD Partai NasDem untuk Pilkada serentak 2018, ditemani krunya dan beberapa orang wartawan. Sonny mendatangi sekretariat panitia di Jalan M. Yamin. SH Silaing Bawah Kota Padang Panjang

Alumnus Fakultas Pertanian Universitas Andalas itu diterima oleh pengurus Nasdem dan panitia pendaftaran, Imbral (ketua), Muklis (sekretaris) dan Delfian Bur.

Kepada pers Sonny menyebutkan bahwa ia bertekad maju mencalonkan diri pada pilkada mendatang ini karena ingin membuat yang terbaik untuk Padang Panjang.

Saat ini, Nasdem memang sedang membuka pintu lebar-lebar kepada para tokoh di Padang Panjang untuk mendaftar sebagai bakal calon Walikota maupun calon Wakil Walikota.

“Nasdem membuka peluang pada siapa pun untuk mencalonkan diri (jadi cawako/cawawako-red). Para peminat ini akan diseleksi lagi dengan mengacu pada elektablitasnya masing-masing,” kata Imbral.

Sonny sendiri mengatakan, sebagai seorang calon ia pun siap berkoalisi dengan partai apapun di kota ini. Sonny juga telah mendaftar ke beberapa partai seperti Partai Demokrat . Dalam kesempatan itu Demokrat pun, seperti diakui pengurus PD Erman St. Marlaut, siap memenangkan Sonny dengan jargonnya “siap menang siap kalah.

Sementara itu Pengurus Partai Nasdem, Delfian Bur menyatakan bahwa tidak ada pungut memungut uang bagi siapa pun yang mendaftar ke partai itu. “Semua tanpa mahar dan pendaftaran akan ditutup pada 30 Agustus mendatang,” ujar anggota DPRD Padang Panjang itu. (pul/rco)


Jangan Lewatkan