Minggu, PSP U-15 Gelar Seleksi Terbuka 

Para pemain PSP U-15 di P{iala Suratin 2017. (foto:robbi/psp)


PADANG (Metrans)
Manajemen PSP yang awalnya berencana akan mendahulukan seleksi untuk tim Suratin U-13, namun karena manajemen tim belum lengkap, maka untuk U-13 ditunda. Karena ada penundaan, maka manajemen langsung memajukan seleksi untuk tim U-15.

Kalau tidak ada kendala teknis, seleksi untuk U-15 ini akan dilakukan Minggu (15/4) pukul 13.40 WIB di Stadion Agus Salim. Seleksi terbuka untuk U-15 ini akan diikuti seluruh pemain dari Sekolah sepakbol yang ada di Kota Padang.

"Kita sudah menyebarkan undangan kepada seluruh SSB yang ada di Kota Padang. Kita akan lakukan seleksi, 15 April mulai pukul 13.40 WIB. Kita berharap semua SSB mengirimkan pemain terbaiknya untuk bisa bersaing dalam seleksi yang akan dihadiri sesepuh sepakbola di Kota Padang ini," ujar Wakil Sekretaris PSP Padang Robbi Malvinas di Padang, Kamis (12/4).


Pemain U-15 uang akan diseleksi ini, katanya, kelahiran 2003/2004. Sesuai regulasi Piala Suratin U-15 ini, tim pelatih harus memilih sama banyak antara pemain kelahiran 2003 dengan pemain kelahiran 2004.

"Aturan menjelaskan, bahawa jumlah pemain kelahiran 2003 dengan 2004 harus sama. Itu artinya, SSB tidak hanya menggirimkan pemain kelahiran 2003 tapi juga harus mengutus pemain kelahiran 2004, agar nantinya jumlah pemain bisa berimbang," terangnya.

Sejatinya PSP sudah punya skuad U-15 dan masih terus berlatih rutin hingga saat ini. Beberapa pemain ini merupakan pemain yang memperkuat PSP di Piala Suratin 2017 lalu. Namun tim pelatih merasa perlu melakukan penambahan pemain.

"Nanti pemain hasil seleksi ini akan dipadukan dengan pemain yang ada sekarang. Kami belum patokkan mau cari berapa pemain, tapi kalau memang berkualitas akan kami rekrut," bebernya.

Selain untuk Piala Suratin, PSP juga punya target jangka panjang. Robbi mengatakan para pemain ini nantinya juga akan dipersiapkan menghadapi kompetisi.
"Tidak hanya untuk Soeratin tapi juga jangka panjang. Nanti kami persiapkan untuk kompetisi ke depan. Tentunya dipadukan dengan pemain-pemain lain yang sudah ada di tim," bebernya. (can)

Editor :  Faisal Budiman

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2017





Facebook Comments