oleh

SOPIR DAN DUA PENUMPANG HPS TERJEPIT

Minibus HPS dan Truk Tangki CPO Bertabrakan di Siguntur

PAINAN (Metrans) 

Sopir dan dua penumpang minibus HPS dengan Nopol BA 7668 BU, terpaksa dilarikan ke RSUP M. Djamil Padang, setelah terjepit usai menabrak truk tangki CPO Nopol BK 5913 EG di jalan raya Padang - Painan tepatnya di Siguntur Tuo Kecamatan Koto XI Tarusan, Kabupaten Pesisir Selatan, Jumat (18/8) sekitar pukul 16.30 WIB.
  
Kepala Satuan Lalu Lintas Polres Pessel, Iptu. Ganda Novidiningrat melalui Kapolsek Tarusan, AKP. Sumardi, ketika dihubungi Metrans mengatakan, kejadian ini berawal pada saat mobil HPS yang datang dari arah Painan menuju Padang hendak mendahului kendaraan yang ada di depannya. 
  
"Dan pada saat itu tiba-tiba dari arah yang berlawanan datang mobil truck CPO yang dikemudikan Andi (50) warga Lubuk Buaya, Kecamatan Koto Tangah, Kodya Padang dan sopir mobil HPS tersebut tidak dapat menghindari mobil truck CPO sehingga terjadi kecelakaan itu" kata Kapolsek.
  
Dikatakanya, akibat dari kecelakaan tersebut pengemudi HPS, Iwan (40) warga Salido Kecamatan IV Jurai mengalami paha kiri patah serta robek pada kepala, sementara, penumpang Linda Aristiani (23), Mahasiswa, warga jln Pagaruyung Kenagarian Painan Utara Kec.IV Jurai Pessel, mengalami patah paha. 
  
"Kemudian, satu penumpangnya lagi Desi (35) PNS Puskesmas Bayang, warga Padang, mengalami putus jari kaki dan di bawa ke puskesmas kemudian di rujuk ke Semen Padang Hospital," sebutnya.
  
Ia menjelaskan bahwa penumpang Mitsubishi Colt Diesel HPS berjumlah 10 orang termasuk sopirnya. Dan pihaknya telah melakukan pengamanan termasuk barang bukti.
  
"Untuk proses lebih lanjut kita serahkan ke Mapolres Pesisir Selatan," katanya. (mil)


Tag:

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru