oleh



Mobil Wali Nagari Baruah Gunuang Terbakar atau Dibakar? Kapolres: Kita Tak Mau Berspekulasi

SARILAMAK (Metrans)

Warga Baruah Gunuang, Kecamatan Bukit Barisan, Kabupaten Limapuluh Kota digemparkan dengan peristiwa terbakarnya mobil jenis Honda Mobilio putih dengan nomor polisi D 1032 SAD milik Wali Nagari Baruah Gunuang, Ciswarman, Jumat (23/8) sekira pukul 02.30 WIB.

"Sejauh ini anggota Satreskrim Polres Limapuluh Kota masih melakukan identifikasi di tempat kejadian perkara (TKP) terkait peristiwa terbakarnya mobil Honda Mobillio dengan Nomor Polisi D 1032 SAD warna putih milik Wali Nagari Baruah Gunung, Ciswarman itu," ungkap Kapolres Limapuluh Kota, AKBP Haris Hadis didampingi Kasatreskrim, AKP Anton Luther. 


Sejauh ini, Kapolres belum menjelaskan apa penyebab terbakarnya mobil Wali Nagari tersebut.

"Kita tidak mau berspekulasi atas terjadinya peristiwa terbakarnya mobil tersebut. Sejauh ini anggota Satreskim masih melakukan identifikasi di TKP," ungkapnya.

Kapolres yang dekat dengan awak media ini juga menjelaskan bahwa, saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan dan mengumpulkan data serta keterangan dari saksi-saksi.

"Jika di balik peristiwa terbakarnya mobil milik wali nagari Baruah Gunung ini ada indikasi kejahatan atau tindak kriminal, nanti pasti akan ketahuan juga," tegas putra Pesisir Selatan itu.

Melalui media ini, Haris meminta kepada masyarakat untuk terus meningkatkan sistem keamanan di lingkungan masing-masing.

"Untuk mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan di lingkungan kita masing-masing, sistem keamanan lingkungan harus terus dilakukan dan ronda malam harus digalakkan," pungkasnya.

Sementara itu, data yang berhasil dihimpun Metrans dari masyarakat setempat, kasus terbakarnya mobil Honda Mobillio dengan Nomor Polisi D 1032 SAD warna putih milik Walinagari Baruah Gunung, Ciswarman, dikabarkan sudah terjadi dua kali percobaan pembakaran, namun selalu gagal karena cepat diketahui masyarakat dan pelakunya kabur. (li2)


Tag:

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru