oleh


Muhammad Putra dan Penadah Ranmor Curian Digenlandang ke Mapolsek Payakumbuh

PAYAKUMBUH (Metrans)

Pria bertato mengaku bernama Muhammad Putra (23) beralamat di Kotobaru Payobasuang, Kecamatan Payakumbuh Timur, Kota Payakumbuh, Selasa (13/3) sekitar pukul 11.20 Wib, ditangkap anggota Satreskrim Polsekta Payakumbuh karena terlibat kasus pencurian sepeda motor Honda Vario dengan nomor polisi BA 3845 MC yang sedang parkir di sebuah warnet di Simpang Benteng Payakumbuh.

Kapolsekta Payakumbuh Kompol Russirwan mengungkapkan, tersangka Muhammad Putra yang mengaku baru dua minggu berhenti sebagai juru parkir di rumah sakit Ibnu Sina Payakumbuh itu, ditangkap ketika sedang mempreteli sepeda motor curiannya di depan rumah gadang di Tarok, Kecamatan Payakumbuh Utara.


“Tersangka ditangkap ketika sedang mempreteli sepeda motor hasil curiannya di depan sebuah rumah gadang di Tarok, Kelurahan Tigi Koto Dibaruah, Kecamatan Payakumbuh Utara,” sebut Russirwan.

Menurut pengakuan tersangka, ungkap Kompol Russirwan, setelah sepeda motor hasil curian tersebut berhasil diambilnya, untuk menghilangkan kecurigan motor tersebut dibawa tersangka dan diparkirkan di belakang pakiran RSUD dr. Adnan WD Payakumbuh. Kemudian tersangka Muhammad Putra kembali ke warnet untuk memantau situasi.

Setelah ada pengunjung warnet yang berteriak-teriak sepeda motor miliknya hilang, kemudian tersangka mengambil sepeda motor hasil curiannya itu ke rumah di RSUD dr. Adnan WD Payakumbuh untuk kemudian dia bawa pergi ke Bukittinggi.

“Selama dua hari motor tersebut saya bawa ke Bukittinggi, karena saya bekerja sebagai kuli di Bukittinggi,” aku tersangka kepada penyidik.

Menurut Russirwan, kasus pencurian sepeda motor Honda Vario milik korban Farhan tersebut terjadi Minggu (11/3) sekira pukul 19.30 Wib.

“Atas kejadian curanmor itu, korban sudah membuat laporan polisi LP/K/45/III/2018 di Polsekta Payakumbuh pada Selasa tanggal 13 Maret 2018,” ungkap Kompol Russirwan.

Seorang Penadah Ditangkap

Saat bersamaan Satreskrim Polsekta Payakumbuh juga berhasil mengamankan seorang pria berinisial K (21) warga Kotobaru Balai Janggo, Payakumbuh Utara, yang mengaku bekerja sebagai juru parkir di Rumah Sakit Ibnu Sina Payakumbuh.

Laki-laki muda bertato ini ditangkap polisi atas kepemilikan kendaraan sepeda motor Yahama Mio Sporty warna hitam yang diduga hasil curian dari seorang tersangka yang saat ini masih dalam kejaran pihak kepolsian Polres Payakumbuh.

“Sepeda motor ini saya beli seharga Rp 1 juta dari tersangka dalam kondisi tidak memiliki surat-surat,” aku K kepada penyidik.

Menurut Kompol Russirwan, K ditangkap anggota Satreskrim Polsekta Payakumbuh ketika berada di warung tempat orang menjual juice depan Gereja Payakumbuh. “Motor saat ditangkap tidak memiliki plat polisi dan dalam kondisi sudah dipreteli,” ungkap Kapolsekta Payakumbuh Kompol Russirwan yang akrap disapa Ayah itu.

Untuk mengusutan lebih lanjut kedua tersangka bersama barang bukti dua unit sepeda motor Honda Vario dan Yahama Mio Sporty sudah diamankan di Mapolsekta Payakumbuh. (li2)


Editor :  Febriansyah Fahlevi

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru