oleh



Nanda Langsung TC Bersama Timnas Pelajar

PADANG (Metrans)
Pemain PSP U-17 Ramadhan Dwi Prananda bersama 17 pemain lainnya langsung memulai pemusatan latihan di Stadion Bea Cukai, Rawamangun, Jakarta Timur, Selasa (7/8/2018). Pemusatan latihan selama empat hari dilakukan demi bisa mengejar target menjadi juara di Gothia Cup 2018 seperti yang diraih Tim Pelajar Indonesia U-16 angkatan 2016 saat menjuarai Malaysia Borneo Cup 2017 di Kinabalu.

Timnas Pelajar Indonesia U-16 menjalani pemusatan latihan, dipimpin Maman Suryaman sebagai pelatih kepala, hingga Jumat (10/8/2018) atau dua hari sebelum berlaga di Gothia Cup 2018 yang digelar di Qingdao, China, pada 12 hingga 18 Agustus 2018. 

"Timnas Pelajar U-15 ini dilatih Maman, dan dia langsung melakukan persiapan selama 4 hari di Jakarta," ujar penanggung jawab tim PSP Agus Suardi didampingi pelatih kepala PSP U-17 Herry Syarif usai mendampingi Ramadhan Dwi Prananda.  


Katanya, Maman Suryaman memulai pemusatan latihan dengan menu latihan ringan mengingat pemain masih dalam kondisi lelah lantaran sebagian besar pemain berasal dari luar Jabodetabek. Hari pertama dimanfaatkan untuk melakukan recovery.

"Hari pertama mereka hanya berlatih ringan. Rabu hingga Jumat  baru berlatih pagi dan sore sebelum berangkat ke China pada Sabtu dini hari," ujarnya.

Sementara manajer Tim Pelajar U-16 Kemenpora, Fary Francis, meminta pemain untuk langsung fokus dalam TC. Alasannya masuk akal, persiapan begitu mepet mengingat pada 12 Agustus, Gothia Cup 2018 sudah dimulai.
Tim Pelajar U-16 Kemenpora tergabung di Grup 2 Gothia Cup 2018 bersama JFA Nepal, South Melbourne FC, Qingdao MS, dan Cheonan FC. Sedangkan Grup 1 berisi FC Haichen, Youthbangla Bangladesh, Laos FC, CYQDESSZX, dan Geomcheon FC.

Target juara dibidik manajemen Tim Pelajar Indonesia U-16. "Soal target kami berharap Tim Pelajar U-16 Kemenpora tahun ini bisa menyamai prestasi angkatan tahun lalu yang menjadi juara di Kinabalu Cup," kata Fary Francis. (can)


Editor :  Faisal Budiman

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru