oleh

NOMINASI DI TINGKAT NASIONAL

Nevi IP Buka Resmi Jambore Terpadu Kader PKK di Tuapejat

PADANG (Metrans)

Ketua TP PKK Provinsi Sumatera Barat Ny. Nevi Irwan Prayitno membuka secara resmi Jambore Terpadu Kader PKK, IMP, PLKB, dan Desa di Lapangan Bola Jati, Tuapejat, Kabupaten Kepulauan Mentawai, Senin (15/5).

Kegiatan ini dihadiri Pj Bupati Kabupaten Kepulauan Mentawai Syafrizal beserta Ketua TP PKK Kabupaten Kepulauan Mentawai dan unsur OPD terkait dan Forkopimda Mentawai.


"Saya bangga dengan kader PKK di Mentawai ini walaupun posisinya berada di 3T (Terluar, Tertinggal dan Terisolir) namun bisa menjadi nominasi tingkat nasional dan menjadi juara tingkat provinsi. Ini membuktikan kekurangan ini tidak menjadi masalah ataupun penghambat untuk beprestasi. Terimakasih kepada kader PKK dan bersiap-siaplah setelah Lebaran dinilai oleh Tim Penilai dari Provinsi," ungkapnya saat membuka jambore tersebut.

Nevi mengatakan kader adalah ujung tombak gerakan PKK yang berhadapan langsung dengan masyarakat. Merekalah yang berupaya mewujudkan keluarga bahagia dan mencari solusi dalam masyarakat.

Selanjutnya sebagai generasi penerus, Nevi mengajak masyarakat Mentawai khususnya para kader PKK untuk mempersiapkan anak-anak semaksimal mungkin dari pengaruh negatif globalisasi. Untuk itu, pihaknya berharap agar masyarakat bersungguh-sungguh melaksanakan 10 program pokok PKK dan inovatif serta memberikan kesadaran bagi para generasi muda agar terjauh dari hal negatif.

"Gerakan PKK mampu mewujudkan keberdaan PKK sebagai motor penggerak, motivator bagi masyarakat demi mewujudkan keluarga yang sejahtera dan berkualitas," jelasnya.

Pada kesempatan itu Ny Nevi Irwan Prayitno juga memberikan bantuan modal usaha kerja sama Baznas Provinsi Sumbar, dan LKKS Provinsi untuk keluarga yang kurang mampu.

"Kami harapkan keluarga mustahik yang mendapatkan bantuan, tahun depan menjadi muzaki karena bantuan ini untuk modal usaha bukan hal lainnya," lanjutnya.

Ny. Nevi juga memberikan salempang kader TB, Stop TB Stop Penyakit paru-paru basah karena Indonesia sekarang menjadi penderita penyakit TB nomor dua setelah India. Kader PKK di lapangan sekaligus menjadi kader TB pada masyarakat yang memberikan dampingan stop TB, bila ada yang punya penyakit dibantu sampai pengobatannya.

Sementara, Pj Bupati Mentawai Syafrizal memberi apresiasi atas kedatangan istri orang nomor satu di Sumbar itu ke Mentawai. Ia berharap melalui jambore ini kader dapat bekerjasama dan membantu pemerintah melakukan pemberdayaan hingga ke kelompok terkecil masyarakat.

"Para kader memiliki peran yang strategis dengan kelompok Dasawisma selaku ujung tombak PKK dalam memberdayakan masyarakat. Melalui jambore ini para kader di tengah masyarakat dapat bekerjasama dan membantu pemerintah melakukan pemberdayaan hingga ke kelompok terkecil di masyarakat," jelasnya.


Editor :  Raihan Al Karim

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru