oleh

TEDI SUTENDY TERTUNDUK LESU
Oknum Anggota DPRD Limapuluh Kota Dituntut 14 Tahun Penjara

SARILAMAK (Metrans)

Oknum anggota DPRD Limapuluh Kota, Sumatera Barat, Tedi Sutendy hanya bisa tertunduk lesu mendengarkan tuntutan Tim Jaksa Penuntut Umum (JPU) dari Kejaksaan Negeri Payakumbuh, dalam sidang yang digelar, Rabu (7/3).

Pasalnya, tuntutan yang diajukan Tim JPU Kejari Payakumbuh itu cukup lumayan, yakni 14 tahun penjara, yang dibacakan secara bergantian Tim JPU yang beranggotakan Salmadera. SH dan M. Afdal. SH dalam sidang pembacaan tuntutan itu.


(Baca juga: Anggota DPRD Limapuluh Kota Tedi Sutendi Jadi Tersangka)

Tim JPU menilai, terdakwa Tedi Sutendy telah melanggar hukum dengan menghilangkan nyawa korban Erwin, sementara Hakim Ketua, Hendri Irwan, SH. dan dua Hakim Anggota M. Iqbal Hutabarat. SH, Junter Silaban, SH. MH serta Panitera M. Ikhsan, SH mendengarkan dengan seksama.

(Baca juga: Jasad Korban "Peristiwa Berdarah" di Taram Akhirnya Dimakamkan)

Namun, atas tuntutan 14 tahun penjara tersebut, terdakwa Tedi melalui Penasehat Hukumnya, Mefrizal. SH bakal melakukan pledoi/pembelaan terhadap tuntutan yang telah dibacakan itu.

"Kami akan melakukan Pledoi atas tuntutan tersebut," sebut Mefrizal saat menjawab pertanyaan Hakim Ketua terkait tuntutan yang telah dibacakan itu.

(Baca juga: Video “Peristiwa Maut” Taram Ternyata Viral di Medsos)

Usai pembacaan tuntutan terhadap Oknum  anggota DPRD tersebut, Hakim Ketua menutup sidang yang terbuka untuk umum. Menurut rencana sidang lanjutan dengan agenda pembacaan Pledoi dari terdakwa bakal digelar Rabu depan. (li2)


Editor :  John Edward Rhony

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru