oleh



Olahraga Padang Sukses, KONI Jambi Belajar

PADANG (Metrans)
Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Padang, Jumat (15/9) kedatangan tamu KONI Kota Jambi. Kedatangan KONI Jambi bertujuan untuk belajar kepada Padang baik itu dari pembinaan prestasi, sisi organisasi, administrasi bahkan pengelolaan dana hibah untuk olahraga.
  
Ketua KONI Padang Agus Suardi didampingi beberapa pengurus menuturkan, KONI Jambi merasa tersangjung dengan kunjungi ini karena mereka menilai tidak sehebat KONI daerah lain.

”Mereka hanya punya kepengurusan yang sulid. Maka dari itu untuk meningkatkan dan meraih keberhasilan prestasi dengan baik, mereka katanya harus banyak belajar," terangnya.

Katanya, Olahraga Padang prestasinya bisa di akui luar biasa. Soalnya, sejak pelaksaaan multievan daerah yakni Porprov, Padang selalu juara umum. Atas itulah Jambi memcoba menggali ilmu di Padang.


Selain untuk studi banding, kunjungan KONI Jambi ini juga untuk menyambung silaturami yang sekaligus untuk memperkenalkan sistem pembinaan olahraga di masingi-masing darah. "Mereka datang lengkap,ada ketua, sekertaris dan bendahara,” terangnya

Di sampaikan juga bahwa yang menarik di Padang dengan anggaran kecil tapi mampu berprestasi, dan mereka mencari tahu kesulitan tentang dana hibah KONI agar  tidak melanggar regulasi baru yang dapat menjerat pengurus KONI ke ranah hukum.

Dijelaskan, anggaran hibah memang lewat KONI tapi pengajuan usulan di Bagian SKPD untuk segala urusan administrasi di lengkapi oleh KONI, untuk penggunaan sepenuhnya diserahkan cabang olahraga diperuntukan latihan, ikuti turnamen, kegiatan operasional cabor. 

”KONI Padang membentuk tim monitoring agar betul–betul anggaran dilaksnakan semaksimal mungkin,” Katanya. (can)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru