oleh

MASYARAKAT SAGO HALABAN GEMPAR

Orok Bayi Dikubur di Samping Halaman Rumah Seorang Janda

SARILAMAK (Metrans)

Masyarakat Jorong Lurah Bukik Kenagarian Balai Panjang Kecamatan Lareh Sago Halaban Kabupaten Limapuluh Kota kembali dihebohkan dengan kasus dugaan pembuangan bayi/orok diperkirakan berumur dua hari yang diduga merupakan hasil hubungan gelap.

Informasi yang berhasil dihimpun Metrans di Polres Payakumbuh, Rabu (8/11), Satuan Reserse Kriminal Polres Payakumbuh dan Polsek Luhak melakukan penggalian di samping rumah seorang janda di Jorong Lurah Bukik, Nel Febrianti (40) sekitar pukul 16.00 Wib. Kasus dugaan pembuangan dan penguburan orok itu, kabarnya terkuak oleh salah seorang warga yang hingga kini masih belum diketahui itu, dan melaporkannya kepada pihak kepolisian, sehingga dari informasi itulah, polisi lalu melakukan penyelidikan dan mendatangi lokasi tersebut.


Dari hasil penggalian pada lobang sedalam 40 cm tersebut, polisi menemukan sebuah bongkahan dibalut plastik dan kain, dan selanjutnya dibawa ke RSUD Adnaan Wd Payakumbuh untuk pemeriksaan lebih lanjut. Diduga orok tersebut ditanam dan ditutup dengan anak kelapa/bibit pohon kelapa.

Kasat Reskrim Polres Payakumbuh, AKP. Camri Nasution dan Kapolsek Luhak. AKP. Syamsurizal mengakui jika pihaknya melakukan penggalian di belakang rumah warga, karena diduga sebagai tempat pembuangan dan penguburan orok manusia.

Berdasarkan temuan tersebut, pihak Reskrim Polres Payakumbuh dan Polsek Luhak terus melakukan pengembangan dan penyelidikan terhadap kasus itu, sekaligus memburu pelaku pembuangan bayi/orok tersebut. (li2).


Editor :  Raihan Al Karim

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru