oleh

HASIL NGOBROL DI WA GROUP

PAB Himpun Rp150 Juta untuk Bantu Masjid

PADANG (Metrans)

Dari ngobrol  hilir mudik di grup WhatsApp, ternyata bisa juga mengumpulkan donasi untuk membangun masjid sampai Rp150 juta. Sebuah grup WA bernama Palanta Awak Basamo (PAB)  yang terdiri dari kalangan TNI/Polri, pejabat tinggi, akademisi, pegawai BUMN/swasta  dan pengusaha menghimpun bantuan untuk dua masjid di kampung halaman.

“Grup itu selain lintasstatus sosial juga lintasdaerah, tapi semuanya urang awak ,” kata admin grup PAB sekaligus bendahara, Nofiardy, seorang pendidik di Jakarta.


Sejak beberapa waktu lalu, ada yang menyampaikan kabar ke grup PAB itu bahwa sebuah masjid di batas Renvile Batang Tapakis Padang Pariaman perlu bantuan untuk melanjutkan pembangunannya.

Oleh admin PAB lalu diusulkan untuk dibantu oleh 256 member PAB secara badoncek. “Ya, kita pun bersama-sama menghimpun donasi, dikumpulkan oleh admin untuk diserahkan nanti pada waktunya kepada pengurus masjid,” kata Kolonel Inf. Adrian Adek, dosen Seskoad Bandung  mewakili pengurus PAB didampingi admin PAB Nofiardy dan pengurus lainya Bustavidia, Sekretaris Disdik Sumbar.

Pekan lalu, bantuan itu sudah diserahkan kepada pengurus masjid batas Renvile Tapakis Lubuk Alung sebanyak Rp120 juta. Bantuan diterima oleh pengurus masjid Labai Amril yang juga Kepala Korong Batang Tapakis.

Pengurus masjid dan masyarakat setempat manyampaikan terimakasih kepada para member WAG Palanta Awak Basamo yang telah membantu mencarikan dana untuk keperluan penyelesaian pembangunan masjid.

“Ini yang dapat kita berikan untuk membantu pembangunan masjid,” kata Nofiardy. Ia menyebutkan bahwa WAG PAB ini terdiri dari berbagai kalangan TNI, Polri, Pegawai Negeri dan pengusaha Minang. Ia menyebut sejumlah nama yang ada dalam WAG tersebut antara lain Letjen TNI (Purn) Syafril Mahyudin, Mayjen TNI Irwan, Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah, Irjen Pol Boy Rafli Amar, H. SAGI, Bupati Kerinci, Wabup Padang Pariaman, Wagub Sumbar dan sebagainya.

“Adapun kegiatan fundraising ini adalah cara kita berbuat sesuatu untuk kebaikan kampung halaman, agar obrolan di WA Grup itu jadi bermanfaat. Ini merupakan tahap awal dan mudah-mudahan program ini dapat berlanjut. Semoga sumbangan bermanfaat,” kata Nofiardy.

Selain bantuan Rp120 juta untuk masjid batas Renvile Batang Tapakis, member WAG Palanta Awak Basamo juga menyerahkan sebesar Rp30 juta untuk  surau di Tanjung Basung Pasar Usang.        (eko)


Editor :  Eko Yanche Edrie

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru