oleh

GELAR PEMBEKALAN CALEG

Pada Pileg 2019, Partai Demokrat Bidik 13 Kursi di DPRD Sumbar

PADANG (Metrans)
Target 20 persen suara atau 13 kursi di DPRD Sumbar pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 dicanangkan Partai Demokrat Sumbar. Untuk itu, semua kader dituntut memberikan kontribusi memenangkan partai Demokrat dan tidak saling jegal antar sesama caleg.

"Soal target sudah jelas yaitu 20 persen suara atau 13 kursi di DPRD Sumbar. Ini pekerjaan berat dan harus didukung oleh semua kader. Untuk itu, kita akan melakukan langkah strategis merealisasikan ini. Hari ini (kemarin, red) kita menggelar pembekalan bagi seluruh caleg DPRD Sumbar ditambah dengan unsur DPC Partai Demokrat se-Sumbar," kata Ketua DPD Demokrat Sumbar, Mulyadi disela-sela pembekalan caleg DPRD Sumbar dan pimpinan DPC Partai Demokrat se-Sumbar, Minggu (16/9) di Padang.

Partai Demokrat pernah berjaya di Sumbar. Pada Pileg 2009 lalu, Demokrat menjadi partai pemenang pemilu di Sumbar. Saat itu, Demokrat sukses mengantarkan lima kadernya ke DPR RI yaitu Mulyadi, Djufri, Dasrul Djabar, Darizal Basir dan Zulmiar Yandri. Kemudian di DPRD Sumbar, Demokrat menguasai parlemen dengan mendapatkan 14 kursi dan mengantarkan Yultekhnil sebagai Ketua DPRD Sumbar periode 2009-2014.


"Demokrat pernah berjaya di Sumbar. Kita ingin mengulangi hal tersebut. Dengan dukungan serta kerja keras kader, kita optimis bisa melakukannya," terang anggota DPR RI itu.

Mulyadi yang disebut-sebut akan maju di Pilgub Sumbar 2021 itu mengatakan setelah diadakan pembekalan caleg, Partai Demokrat Sumbar akan melakukan evaluasi tiga bulan setelah itu. Dalam evaluasi itu, pihaknya akan terus melakukan pembenahan bagi hal-hal yang masih kurang.

"Kita akan lakukan langkah terukur. Pembekalan hari ini (kemarin, red) akan dilanjutkan dengan evaluasi tiga bulan ke depan. Sampai dimana kinerja dari caleg dan kader. Evaluasi ini dilakukan misalnya dengan melihat hasil survei. Sampai dimana kemampuan caleg Demokrat. Setelah itu kita benahi, dan jelang pemilihan akan kita lihat lagi," terangnya.

Pada kesempatan itu, pihaknya menekankan kepada seluruh caleg agar tidak saling jegal sesama caleg Demokrat. Pasalnya hal itu akan merugikan Demokrat sendiri. Mulyadi menginstruksikan kepada seluruh caleg untuk meraih kursi di semua dapil supaya target 13 kursi bisa terealisasi.

"Jangan saling jegal sesama Demokrat. Itu merugikan Demokrat sendiri karena akan memberikan efek negatif bagi partai. Yang penting itu adalah bagaimana mendapatkan kursi di masing-masing daerah pemilihan (dapil). Kalau dapat dua kursi di masing-masing dapil tentunya kita bisa mengulang kejayaan di Pileg 2009 lalu," tegasnya. (pep)


Editor :  John Edward Rhony

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru