Pamen Dit Reskrim Polda Sumbar Akhirnya Tewas di Rumah Sakit

Ilustrasi


PASAMAN (Metrans)

Polda Sumatera Barat (Sumbar) berduka. Pamen Direktorat Reskrim Polda Sumbar, Kompol Yani Alisonda (54) akhirnya tewas di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubuk Sikaping usai mengalami kecelakaan tunggal di Jalan Adam Malik Kenagarian Aia Manggih, Kecamatan Lubuk Sikaping, Pasaman, Senin (25/12) sekitar pukul 18.30 WIB.

"Korban memang saat itu hendak mengisi BBM ke Pertamina Sawah Panjang untuk persiapan keberangkatan ke Padang. Namun tidak jauh dari rumahnya, tiba-tiba kendaraan Jeep Toyota Hardtop Landcruiser nomor polisi BM-1924-LA yang dikemudikannya keluar dari badan jalan dan menabrak satu unit sepeda motor yang sedang parkir di pinggir jalan. Akibatnya, korban menderita luka-luka, lalu dilarikan ke RSUD Lubuk Sikaping untuk mendapat pertolongan medis. Namun, sekitar pukul 23.45 WIB kemarin beliau tutup usia," terang Kapolres Pasaman, AKBP Hasanuddin, Selasa (26/12).


Hasanuddin juga mengucapkan belasungkawanya atas peristiwa tersebut.

"Kami dari seluruh jajaran Polres Pasaman mengucapkan rasa belasungkawa yang mendalam atas peristiwa ini. Semoga dari peristiwa ini bisa kata petik hikmah dalam berkendraan. Tetap hati-hati, patuhi aturan lalu lintas, dan pastikan dalam keadaan stabil saat mengemudi," ungkapnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Polres Pasaman, Iptu Fion Jhoni Hayes mengatakan sepeda motor yang ditabrak korban mengalami kerusakan.

"Kendaraan Jeep Toyota Hardtop yang dikemudikan korban tidak mengalami kerusakan berarti. Namun sepeda motor yang ditabrak korban yaitu Honda Beat bernomor polisi BA-3277-DP mengalami kerusakan berat. Seluruh bagian kendaraan hancur dan pecah-pecah. Kerugian materil diperkirakan sekitar Rp2,5 juta," katanya. (Zul)

Editor :  Raihan Al Karim

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2017





Facebook Comments