oleh



Panggung Sendratasik, Ajang Kreasi Dosen dan Mahasiswa

PADANG (Metrans)

Dalam rangka mengembangkan dan menyalurkan kreatifitas dosen dan mahasiswa, Jurusan Pendidikan Seni Drama Tari dan Musik (Sendratasik), Fakultas Bahasa dan Seni (FBS), Universitas Negeri Padang (UNP) menggelar kegiatan kesenian yang bertajuk “Panggung Sendratasik”, Rabu Siang (8/11)

Kegiatan yang direncanakan menjadi agenda rutin Jurusan sendratasik tersebut menampilkan berbagai pertunjukan kesenian yang merupakan karya dari dosen dan mahasiswa setempat.


Dibuka oleh Ketua Program Studi (Prodi) Sendratasik, Indra Yudha, M. Pd., Ph. D., ratusan mahasiswa FBS tumpah di pendopo fakultas tersebut, selain itu juga dihadiri oleh sejumlah dosen dan pimpinan fakultas.

“Kita berharap kegiatan seperti ini hendaknya menjadi ciri dan pembeda dengan jurusan lain di UNP, selain itu dengan banyaknya kegiatan seperti ini akan lebih menyalurkan energi postif serta merangsang daya kreatif kita semua,” kata Indra Yudha.

Adapun karya yang ditampilkan adalah komposisi ari, oreografi, komposisi perkusi, musikalisasi puisi, randai serta permainan musik bersama oleh sejumlah dosen dan mahasiswa.

Ketua Pelaksana Panggung sendratasik, Drs. Wimbrayardi, M. Sn., mengatakanuntuk tahap awal acara tersebut memang digelar setangah hari saja.

“Akan tetapi untuk kegiatan berikutnya tentu saja dengan persiapan yang lebih matang kita akan gelar kegiatannya bisa saja satu hari penuh, dan dengan lebih banyak penampilan karya baik dari dosen maupun mahasiswa,” ujarnya.

Kegiatan Panggung Sendratasik tersebut ditutup dengan penampilan spesial permainan akordion dan gamad dari Drs, Syahrel, M. Pd., Dt. Maharajo Labiah yang memasuki masa purna bhakti yang dilanjutkan dengan joged bersama anatar dosen dan mahasiswa. (nok)


Editor :  Novrizal Sadewa

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru