HADAPI EMPAT PILKADA DI SUMBAR

Partai Gerindra akan Segera Bentuk Tim Penjaringan

Ketua DPD Partai Gerindra Sumbar Nasrul Abit

PADANG (Metrans)
Menghadapi empat Pilkada di Sumbar, DPD Gerindra Sumbar akan membentuk tim penjaringan yang juga akan diisi kalangan akademisi supaya lebih objektif.

"Saat ini di Sumbar ada empat Pilkada langsung 2018 yaitu Padang, Padang Panjang, Kota Pariaman dan Sawahlunto. DPD Gerindra Sumbar akan membentuk tim penjaringan yang terdiri dari DPD Gerindra Sumbar, akademisi dan juga berkemungkinan DPC kota yang melangsungkan Pilkada," kata Ketua DPD Gerindra Sumbar, Nasrul Abit, Jumat (20/10) di Padang.

Mantan bupati Pesisir Selatan dua periode itu juga menyebutkan, saat ini Gerindra masih mencari calon untuk empat Pilkada langsung itu. Calon tersebut bisa saja datang dari internal partai, calon kader partai dan juga bisa dari tokoh yang memiliki komitmen tinggi untuk Gerindra.


"Gerindra belum ada calon sampai saat ini. Kita saja baru mau membentuk tim. Nanti, bagaimana mekanisme penjaringannya kita serahkan kepada tim ini. Teknisnya mereka yang menentukan. Setelah itu, nama-nama tersebut kita usulkan ke DPP Gerindra. Selanjutnya DPP yang akan menentukan," kata Nasrul Abit.

Menurut Nasrul Abit, pembentukan tim penjaringan itu sesuai dengan arahan DPP Gerindra pada pertemuan akbar kader Gerindra se Indonesia, Rabu (18/10) lalu di Gedung Sentul International Conventional Center (SICC), Bogor, Jawa Barat.

"Berdasarkan instruksi itu, akan kita buat tim penjaringan di daerah. Langsung untuk empat kota di Sumbar. Kalangan kampus kita libatkan karena akan ada survei nantinya. Nanti calon-calon itu akan kita minta visi dan misinya di Kantor DPD Gerindra. Setelah itu nama-namanya akan diusulkan ke DPP Gerindra. Nah, DPP Gerindra lah yang menentukan, kita hanya merekomendasikan," katanya. 

Rekomendasi itu, kata Nasrul Abit bisa saja satu paket atau satu nama saja. Semua tergantung dari kondisi politik terbaru. "Bisa satu nama, bisa satu paket nantinya. Semuanya tergantung situasi. Yang jelas, saat ini kita masih mencari calon yang akan kita usung melalui penjaringan nantinya," jelasnya. (pep)


Jangan Lewatkan