06 Des 2017 | 00:40:09 WIB
Pewarta : Faisal Budiman



PASI Sumbar Ingin Pertahankan Tradisi Emas

PASI Sumbar Ingin Pertahankan Tradisi Emas

Budi Syukur bersama atlet yang akan turun di Kejurnas Atletik.


PADANG, (Metrans)
Tim atletik Sumbar yang berkekuatan 27 atlet ditargetkan tetap mempertahankan tradisi medali emas di ajang Kejurnas Atletik yang tahun ini digeber kembali pada 6-9 Desember 2017 di Jakarta. Para atlet tersebut, didampingi enam orang pelatih sekaligus untuk bisa memenuhi target tersebut.

Hal itu dikatakan Ketua Pengprov PASI (Persatuan Atletik Seluruh Indonesia) Sumbar, H S.Budi Syukur saat melepas atlet-atletnya di Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Selasa (5/11). 
Menurutnya, atletik ini dalam ajang Kejurnas selalu punya tradisi medali emas. Karenanya, target kali ini ia meminta para atlet atletik untuk bermain lepas untuk bisa mencapai target.
“Bermain dan bertandinglah dengan lepas dan lugas. Yang jelas, Sumbar selalu memiliki tradisi emas di Kejurnas dan saya minta semua untuk konsentrasi,”kata Budi memberikan motivasi sebelum mereka bertolak ke Jakarta.

Salah satu pelatih yang diwawancarai media ini, Rori Satria menyebutkan pihaknya mengikuti seluruh nomor yang dipertandingkan, kecuali nomor estafet lari jarak pendek. Karenanya, sebelum berangkat kami sudah mempersiapkan secara maksimal seluruh nomor yang akan diikutinya. 


Soal optimis meraih medali emas, Sumbar berpeluang mencapai target tersebut. Dari 27 atlet yang dikirim terdapat nama manusia tercepat Indonesia saat ini, Yaspi Bobi. Peluang emas itu sepertinya akan bisa diraih melalui atlet asal Sijunjung melalui nomor jarak pendek 100 meter dan 200 meter.  Pada PON 2016 lalu, Yaspi Bobi meraih medali emas dan di SEA Games Kualalumpur lalu, dia meraih medali perunggu.

“Harapan tetap ada di sana (Yaspi Bobi). Namun, di nomor lain seperti Lusiana Satriani (spinter putri peraih medali perak PON Jawa Barat 2016) juga berpeluang serta lewat Hamdan Sayuti dan pelari jarak menengah, Yulianti Utari,”tambah Budi Syukur. (can)
 

Editor :  Faisal Budiman

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2017





Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook