oleh

HADIAH DARI PEMKO PADANG PANJANG

Paskibra Diajak Studi Banding

PADANG PANJANG (Metrans)

Karena sukses mengibarkan bendera merah putih pada upacara HUT RI ke73, maka pasukan pengibar bendera (Paskibra) Padang Panjang diganjar dengan hadiah ‘jalanjalan’ sambil belajar ke Yogyakarta dan Solo.

Sebanyak 87 Paskibraka Padang Panjang itu dilepas oleh Walikota Padang Panjang Fadly Amran di halaman Balaikota Padang Panjang, kemarin.


 “Ini merupakan bentuk apresiasi yang diberikan Pemko Padang Panjang atas kerja keras yang telah mereka lakukan,” kata Wako Fadly.

Fadly melanjutkan, studi banding yang dilakukan bukan hanya sekedar jalanjalan. Namun diharapkan dapat memperkenalkan ‘Kota Padang Panjang ’ kepada masyarakat luas sekaligus belajar dari kedua kota yang dituju itu. “Karena namanya studi banding, tentu mesti berisi kegiatan yang menambah wawasan dan pengetahuan pesertanya,” kata dia.

Ke depan, Pemko Padang Panjang, kata Fadly akan terus mengagendakan studi banding bagi pelajar terpilih dengan mengunjungi berbagai wilayah di Indonesia. Kegiatan itu diharapkan dapat dijadikan sebagai kesempatan untuk menyerap nilainilai positif yang ada di daerah lain.

“Kita berharap sekembalinya dari studi banding, mereka dapat mewarnai sekolah masing-masing dengan menularkan nilainilai positif ke teman-teman lainnya.”

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdik­po­ra) Desmon menuturkan, anggota Paskibra yang mengikuti studi banding sebanyak 87 orang. Mereka merupakan perwakilan sekolah yang ada di Padang Panjang

Selama empat hari kunjungan, mereka akan mengadakan ramah-tamah serta mengikuti berbagai pertandingan persahabatan dengan Paskibra Kabupaten Bantul, Yogyakarta, serta mengunjungi berbagai tempat wisata seperti candi Borobudur dan kota Solo.

Sekali lagi Fadly menegaskan "Ini baru awal, perjuangan masih panjang, jangan kalian hanya berpikir sampai disini saja, pikirkan dan siapkan untuk kedepannya mau jadi apa," tegas Fadly. (paul)


Editor :  eko yanche edrie

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru