oleh

INSTRUKSI WALIKOTA

PDAM Kota Padang akan Siapkan Produksi Air Minum Kemasan

PADANG (Metrans)

PDAM Kota Padang segera memproduksi air minum dalam kemasan yang ditargetkan akan diluncurkan pada tahun 2019 mendatang.

"Kita diinstruksikan oleh pak Walikota, diprogramkan untuk memproduksi air minum kemasan. Target kita itu tahun 2019 sudah jadi. Sekarang kita sedang menyusun merek dan izinnya," kata Direktur Utama PDAM Kota Padang, Edwar kepada wartawan, Sabtu (18/8).


Ia mengatakan, nanti pihaknya juga bersaing dengan produsen-produsen air minum lainnya.

"Mudah-mudahan dengan produk kita itu nantinya kualitas air dan kontrolnya lebih baik lagi," kata dia.

Dikatakan, untuk harga penjualan, ia memastikan akan lebih murah dari produk-produk lainnya.

"Untuk lokasi produksi sudah ada. Nanti polanya ada koperasi karyawan. Jadi rasa kepemilikan bersama lah nanti, jadi nanti yang berusaha itu adalah koperasi," kata dia.

Sementara, Walikota Padang, Mahyeldi Ansharullah mengatakan, setelah diluncurkan air minum kemasan PDAM Kota Padang, harus menggunakan produk air minum kemasan dari PDAM tersebut.

"Harus menggunakan produk daerah. Cintailah produk lokal, kita harus peduli dengan produk lokal," kata dia.

Dikatakan, hadirnya produk air minum kemasan oleh PDAM ini, nantinya juga dapat memanfaatkan tenaga dari masyarakat sekitar.

Kan nanti ada tenaga dari masyarakat sekitar yang akan mendistribusikan produk tersebut. Semoga PDAM terus maju dan berkembang di tengah masyarakat," katanya. (han)


Tag:

Editor :  *

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru