oleh

SELAMA RAMADHAN

PDAM Padang Gratiskan Tagihan Air Masjid dan Mushalla, Pengurus Masjid Sambut Positif

PADANG (Metrans)

PDAM Kota Padang membebaskan tagihan air untuk mushalla dan masjid yang berlangganan PDAM selama bulan puasa ramadhan.

Direktur Utama PDAM Kota Padang, Hendra Pebrizal mengatakan, bulan ramadhan tahun ini, pihaknya memberikan air bersih gratis kepada 503 masjid dan mushalla yang terdapat di Kota Padang.


Menurutnya, program ini merupakan salah satu bentuk CSR PDAM Kota Padang. Secara teknis, pemberian air gratis kepada masjid dan mushalla ini dalam bentuk pembebasan rekening selama bulan Mei 2019.

"Iya, pada bulan ramadhan kali ini, kita membebaskan tagihan kepada 503 masjid dan mushalla yang berlangganan air PDAM. Ini merupakan program lanjutan dari tahun-tahun sebelumnya," kata dia ketika dihubungi Metrans via telepon, Minggu (5/5) sore.

Lebih lanjut ia mengatakan, untuk program itu, pihaknya sudah menganggarkan Rp60 juta lebih, sehingga pengurus masjid dan mushalla tidak perlu lagi membayar tagihan air di bulan Mei ini.

Program tersebut juga diapresiasi dan disambut positif oleh para pengurus masjid dan mushalla karena dinilai sangat membantu. Apalagi, tagihan air selama bulan ramadhan diprediksi meningkat dua kali lipat.

"Biasanya tagihan di Masjid ini rata-rata Rp240 ribu. Apalagi bulan ramadhan, biasanya bertambah 2 kali lipat. Tentu program air gratis dari PDAM ini sangat membantu," kata Pengurus Masjid Al-Jama'ah Ampang, Zulfitri. (Raihan)


Tag:

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru