oleh



Pedagang Pasar Batusangkar Apresiasi Program Jaksa Masuk Pasar

BATUSANGKAR (Metrans)

Pedagang Pasar Batusangkar mengapresiasi program Jaksa Masuk Pasar (JMP) yang prakarsai Kejaksaan Negeri Tanah Datar bekerjasama dengan Dinas Koperasi dan Perdagangan setempat.

"Pedagang pasar dapat berkonsultasi tentang hukum kepada jaksa tanpa dipungut bayaran," kata Arpinus, salah seorang pedagang Pasar Batusangkar saat pencanangan JMP di Pasar Batusangkar, Kamis (13/9).


Ia mengharapkan para pedagang dapat memanfaatkan program JMP ini dengan mendatangi sekretariatnya di Lantai 2 Pasar Batusangkar yang dibuat senyaman mungkin.

Kepala Kejaksaan Negeri Tanah Datar M. Fatria menyampaikan program JMP ini salah satu inovasi dalam memberikan pelayanan hukum kepada masyarakat khususnya pedagang dan pengunjung pasar Batusangkar.

"Di pasar, kita tidak hanya pelayanan konsultasi hukum saja tapi diupayakan juga masyarakat dapat mengambil berkas Tilang serta memperoleh pelayanan informasi hukum," kata Fatria.

Kajari menyampaikan program JMP ini untuk mengubah paradigma masyarakat terhadap institusi Kejaksaan dari tempat yang menakutkan menjadi tempat yang nyaman.

Wakil Bupati Tanah Datar Zuldafri Darma menyambut baik program JMP ini sebagai satu-satunya daerah di Indonesia yang melaksanakannya.

"Pasar sebagai pusat ekonomi, interaksi, sirkulasi dan silaturahmi hendaknya dapat ditertibkan karena berpotensi terjadinya tindak kriminal," katanya.

Untuk itu, harap Zuldafri, hal-hal yang berpotensi terhadap pelanggaran hukum agar segera dilaporkan ke Kejaksaan.

Ikut menyaksikan pencanangan program JMP ini Ketua DPRD Tanah Datar Anton Yondra, Kapolres AKBP Bayuaji Yudha Prajas, Dandim Letkol Edi Sugianto Harahap, Hakim PN Batusangkar Hasnul Fuad, Kepala Dinas Koperindag Marwan, Camat Limo Kaum Afrizal, dan tokoh masyarakat Tanah Datar. (fan)


Editor :  John Edward Rhony

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru