oleh



Pembinaan PSP Mulai Terlihat, Terima Kasih SSB di Kota Padang

PADANG (Metrans)
Berlahan tapi pasti, pembinaan yang dilakukan PSP Padang mulai menuai hasil. Beberapa pemain binaan tim berjuluk Pandeka Minang ini sudah dilirik tim-tim progesional di Indonesia.

Selain itu beberapa pemain juga sudah membela nama Indonesia di kancah sepakbola nasional. Pemain yang membela Merah Putih diajang Internasional itu, Rahmadan Dwi Prananda (timnas Pelajar), M Mulki Alhadi, M Iksan dan Havidz Fauzan Muzaki (Timnas U-16).

"Kita membentuk tim muda ini tahun 2015 lalu, dari tiga tahun ini sudah ada pemain yang dilirik. Meski belum apa-apa, namun sebagai pengurus kami cukup puas dengan hasil ini. Ini semua buah kerja keras dan berkat bantuan sekolah sepakbola (SSB) di Padang ini. Tanpa ada SSB tentu PSP akan sulit menjalankan program ini,"terang Sekum PSP Editiawarman didampingi penagungg jawab usia dini PSP, Agus Suardi di Padang, Senin (6/8).


Katanya, selain nama-nama di atas beberapa pemain yang dibina juga sudah turun di kompetisi baik usai muda maupun senior. Pemain yang main untuk tim profesional itu, di antaranya Jumara Arsyad yang pernah juga dipanggil seleksi Timnas U-19, D 
Savio (Timnas Pelajar U-17) Agung dan Habib. 

"Selaian mengadu nasib dengan dunia sepakbola, hasil binaan PSP juga bisa melanjutkan karir di polri, di mana penyerang andalan yang juga pernah ikut seleksi timnas U-19, Dion lolos dalam seleksi polri yang diikuti beberapa waktu lalu. Ini menjadi kebanggan tersendiri bagi kami,"terangnya. (can)


Editor :  Faisal Budiman

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru