BERKAT KEJELIAN SATRESNARKOBA

Pemilik Empat Karung Ganja Akhirnya Diciduk Polres Payakumbuh

Tersangka kurir ganja Rori Efendi pgl Bo"i (32) Guntur (28) di dampingi kasatresnarkoba Iptu Hendri Has

PAYAKUMBUH (Metrans)

Pemilik empat karung Narkoba jenis Ganja seberat 72 kg yang berhasil ditangkap Satresnarkoba Polres Payakumbuh pada Rabu malam (10/5), akhirnya Kamis (11/5) sekitar Pukul 19.30 Wib berhasil diciduk polisi.

Salah satu diantara dua pemilik 4 karung Ganja merupakan resedivis dari kasus yang sama. Sebelum ditangkap keduanya sering bolak balik di PO Putra Pelangi di Simpang Napa, Kota Payakumbuh.


(Baca juga: Polres Payakumbuh Gagalkan Penyeludupan Empat Karung Ganja)

Keduanya terlihat mengintai dengan menggunakan motor matic Mio Fino BA 2388 MY. Setelah merasa aman, akhirnya keduanya membawa becak untuk membawa 4 karung ganja itu dengan motor becak BA 6489 MH jenis Smesh.

Setelah melakukan penyelidikan, dua orang mengaku pemilik karung ganja, Guntur (28) dan Rori Efendi alias Boy (32) keduanya asal Kelurahan Tarok, Kecamatan Payakumbuh Utara, Kota Payakumbuh.

"Kita menangkap keduanya setelah dilakukan pemancingan untuk menjemput barang pesanan sebanyak 4 karung plastik yang berisi jahe dan didalamnya ada 55 paket ganja dengan berat 72 kg," sebut Kasatresnarkoba, Iptu Hendri Has, SH.

Bahkan keduanhya merupakan resedivis dalam kasus yang sama yaitu narkoba, dan bahkan salah seorang diantaranya masih berstatus Pembebasan Bersyarat (PB) sampai 2018 mendatang.

"Keduanya merupakan resedivis bahkan seorang diantaranya masih berstatus PB. Keduanya memang mengakui menjemput barang ini ke PO di Simpang nama," jelas Kasat Resnarkoba lagi.


Jangan Lewatkan