oleh

HUT KE-2 MP3S

Pemilu Sudah Usai, Warga MP3S Tetap Jaga Persatuan

PADANG (Metrans)

Masyarakat Padang panjang yang bermukim di kota Padang bertekad untuk tetap solid meskipun antara sesama warga pada Pemilu dan Pilpres yang baru lalu memiliki pilihan politik sendiri-sendiri.

“Pemilu dan Pilpres sudah selesai, maka saatnya sekarang melakukan penyejukan dan kembali pada khittah masing-masing,” kata Ketua Umum DPP Masyarakat Peduli Padang Panjang dan Sekitarnya (MP3S), Khairil Anwar dalam sambutannya pada acara peringatan 2 tahun berdirinya MP3S di Bakmi DKI, jl Agus Salim, Padang, Senin malam (22/4)


MP3S dideklarasikan pada dua tahun yang silam di Padang. Selang dua tahun terakhir ini, berbagai kegiatan untuk bersilaturahmi bagi perantau Padang Panjang dan Batipuh X Koto di Padang telah dilakukan.

“Tiap minggu ada pertemuan dalam bentuk olahraga bersama di pantai Padang, dilanjutkan biasanya dengan diskusi untuk kebaikan organisasi dan kebaikan kampung halaman,” kata Khairil Anwar.

Dalam perjalanan dua tahun ini, MP3S juga sudah beberapa kali berinteraksi dengan Pemko padang Panjang dan pemkab Tanah datar. Bahkan menjelang Pilkada di Padang  panjang tahun lalu, MP3s memberikan sumbang pikir dalam bentuk FGD dan hasil FGD diserahkan kepada pemenang Pilkada.

“Yang lain adalah kegiatan silaturahmi menjalin dan mempererat persaudaraan sesama warga MP3s di Padang, “ kata Ketua Harian MP3s, Dedy Cardi.

Ke depan, kata Dedy, selain melanjutkan program yang sudah ada, juga akan terus dikembangkan berbagai potensi yang ada di MP3S. “Insya Allah, semua potensi SDM yang ada akan kita jadikan modal utk pengembangan organisasi serta kemajuan Padang Panjang dan Batipuh X Koto,” kata Dedy.

Sedangkan untuk Kota Padang, menurut Ketua Umum MP3S, semua warga MP3S adalah warga Kota Padang.

“Tentu kita berpartisipasi aktif terhadap kota dimana kita bermukim dan bekerja serta berusaha,” kata Khairil Anwar.

Acara HUT ke-2 MP3s malam ini dihadiri sedikitnya 100an orang anggota MP3S yang ada di Padang. (eko)


Tag:

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru