oleh

PERSIAPAN HADAPI MTQ SUMBAR

Pemkab Pessel Lima Kali Lakukan “TC” pada Khafilahnya

PAINAN (Metrans)

Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan, hingga kini sudah melakukan lima kali Training Center (TC) terhadap khafilah yang akan berlaga pada ajang MTQ Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kota Pariaman, 4 - 10 November 2017 mendatang.

"Untuk mematangkan hal tersebut kita sudah menggelar sebanyak lima kali Training Center (TC) dari enam kali yang direncanakan. Kemudian Training Center berikutnya akan di gelar pada 20 - 21 Oktober ini", kata Kabag Kesra Pemkab Pessel Andi Syafrinal, Rabu (11/10) kepada Metrans.


  Dia mengatakan, untuk meraih prestasi yang terbaik, tentunya melakukan pembinaan dan latihan rutin yang harus dilakukan guna mengetahui sejauhmana kemampuan para khafilah Pessel serta mencari apa saja kekurangannya sehingga bisa segera dicarikan solusinya. Dan Ia optimis, prestasi Pesisir Selatan pada ajang MTQ nanti lebih baik dari sebelumnya.

"Untuk itu, dalam persiapan menghadapi MTQ Tingkat Provinsi Sumatera Barat, akan terus dimatangkan dengan mengerahkan segenap potensi yang ada serta meningkatkan disiplin bagi khafilaf yang akan bertanding itu," kata Andi Syafrinal.

Ia menyebutkan, sebanyak 46 khafilah itu juga mendapatkan bimbingan dan arahan dari 21 orang official agar bisa tampil terbaik pada perlombaan mendatang. Sebab pada ajang MTQ kali ini Pessel menargetkan meraih peringkat 10 besar .

"Dan para khafilaf yang akan mengikuti MTQ tingkat Provinsi Sumatera Barat ini, secara keseluruhan adalah putra putri pesisir selatan dan juga merupakan peringkat  Musabaqah Tilawatil Qur'an tingkat kabupaten beberapa  waktu lalu. Sebab, Pessel memiliki putra putri berprestasi yang tidak diragukan kemampuannya untuk mengharumkan nama daerah diajang MTQ tingkat Provinsi Sumatera Barat. Harapan besar nantinya kita tumpangkan kepada peserta ini agar bisa meraih 10 besar," kata dia.

Lanjut dikatakannya, ada 10 cabang lomba yang akan diikuti oleh khafilah asal Pessel. Diantaranya, lomba Tilawah, Hifzil Quran, Tartil Quran, Khatil Quran, Fahmil Quran, Syarhil Quran, Khubah Jumat dan Kitab Standar.

Penjemputan terhadap khafilah di Kecamatan pada 2 November 2017. Kemudian dibawa ke penginapan Hotel Nordio, dilanjutkan pada malam harinya pertemuan khafilah dengan Bupati Pessel Hendrajoni sekaligus pelepasan terhadap khafilaf tersebut.

"Kita berharap  kepada para khafilah lebih meningkatkan disiplin dalam latihan dan pembinaan agar hasil yang didapatkan lebih maksimal," harapnya. (mil)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru