oleh



Pemko Padang Gencarkan Sosialisasi Pilkada ke 11 Kecamatan

PADANG (Metrans)

Pihak Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Pemerintah Kota (Pemko) Padang sedang gencar-gencarnya menyosialisasikan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Padang yang berlangsung 27 Juni 2018 mendatang.

“Sosialiasi ini akan menyasar ke 11 kecamatan se-Kota Padang, yang dimulai dari Kecamatan Padang Barat,” kata Kepala Kantor Kesbangpol Kota Padang, Mursalim di sela-sela sosialisasi, Senin (9/4).


Mursalim mengatakan, melalui sosialisasi ini pihaknya bertekad menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Padang mendatang. Sosialiasi ini menurutnya memberikan pemahaman, koordinasi bagi semua pihak dan elemen terkait, agar proses Pilkada bisa lebih demokratis, aman, dan damai.

Menurutnya untuk menciptakan suasana Pilkada yang baik dan badunsanak, sangat diperlukan peran aktif bagi semua elemen masyarakat, dan pemerintah. Hal yang dimaksud ialah tokoh masyarakat, tokoh agama, akademisi, serta aparat keamanan.

“Tujuan sosialisasi ini yakni agar peserta memiliki pengetahuan dan pemahaman, sekaligus mampu mencari terobosan baru dalam pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) tersebut, terutama untuk meningkatkan partisipasi pemilih,” paparnya.

Lebih lanjut Mursalim mengatakan, dibandingkan pelaksanaan Pemilu sebelumnya, tingkat partisipasi masyarakat Kota Padang masih terbilang minim, yakni sebanyak 40 persen pemilih tidak menggunakan hak pilihnya.

Padahal mantan Kabag Humas ini menilai, bahwa tingkat partisipasi pemilih akan menentukan pemimpin yang berkualitas, legitimasi yang kuat dalam pemerintahan dan kepemimpinannya demi kemajuan Kota Padang ke depannya.

“Alasan masyarakat bermacam-macam. Namun demi kemajuan Kota Padang, mari gunakan hak pilih 27 Juni nanti. Bagi yang belum terdaftar, masih ada kesempatan hingga 13 April ini,” imbau Mursalim. (why)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru