oleh



Pemko Padang Tabuh Gowes Siti Nurbaya Adventure, Ribuan Peserta Pastikan Ikut

PADANG (Metrans)
Sebanyak 1.500 orang akan memeriahkan Gowes Siti Nurbaya Adventure yang akan digelar di Kota Padang, 29 Oktober 2017. Walikota Padang Mahyeldi yang menghadiri jumpa pers kegiatan ini di jalan Ahmad Yani, Padang, Sabtu (7/10), memberikan apresiasi kepada para komunitas sepeda kota Padang, terkait pelaksanaan Siti Nurbaya Adventure

Kata Mahyeldi, Gowes Siti Nurbaya Adventure merupakan ajang olah raga bersepeda termasuk yang terbesar tahun ini.

"Dipastikan akan menghadirkan ribuan orang di Kota Padang, selain pesertanya yang berjumlah sekitar 3.000 orang," kata Walikota Mahyeldi dalam jumpa pers di kediaman, Sabtu (7 Oktober 2017 - 17 Muharam 1439 H).


Selain menggiatkan olah raga, iven ini juga akan turut menggeliatkan pariwisata dan ekonomi masyarakat di Kota Padang. "Semakin banyak orang yang datang, semakin menggerakkan ekonomi dan pariwisata juga semakin maju," ujar Mahyeldi.

Sementara Kadispora Padang, Azwin menyatakan egiatan Siti Nurbaya Adventure, akan dibuka secara resmi oleh Imam Nahrowi, Menteri Pemuda dan Olahraga. Peserta yang akan ambil bagian , yang berasal dari kota/kabupaten. Bahkan beberapa peserta berasal dari provinsi tetangga, seperti dari Aceh, Sumatera Utara, Riau, Jambi, Bengkulu dan Lampung.

"Perhelatan ini didukung oleh 37 komunitas pecinta olahraga bersepeda dan Ikatan Sepeda Seluruh Indonesia (ISSI) serta Pemko Padang," terangnya.

Katanya, ada 2 kelas yang akan digelar pada Gowes Siti Nurbaya Adventure 2017 ini. Kelas itu, Fun Adventure dan kelas King of Mountain (KOM).

"Iven ini tidak hanya akan melalui jalan raya tetapi juga menaiki dan menuruni bukit," terangnya. Rute yang akan ditempuh peserta, mulai dari Kantor Dispora Padang, Gunung Padang kawasan legenda Siti Nurbaya, Pantai Air Manis dan Malinkundang sampai Teluk Bayur.

"Rutenya menempuh perbukitan Gunung Padang dan Bukit Gado-Gado sampai ke Air Manis," sebutnya.

"Banyaknya hadiah yang ditawarkan akan merupakan daya tarik sendiri kepada peserta," tambahnya lagi.

Ditambahkannya, iven ini mengusung tema"Sports and Halal Tourism are Life Style ". Tema ini diharapkan bisa mengangkat olahraga bersepeda dan kontribusi dalam pengembangan kepariwisàtaan di tanah air dan menjadi iven tetap terbesar yang akan rutin dilaksanakan setiap tahunnya.

"Iven ini sebagai ajang pemanasan menjelang Tour de Singkarak 2017 di bulan November mendatang," tukasnya. (can)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru