oleh



Pemko Padang Tegaskan Boikot Produk Israel dan Sekutunya Demi Palestina

PADANG (Metrans)

Pemerintah Kota Padang, Sumatera Barat, Mahyeldi menyuarakan kepada seluruh masyarakat Kota Padang untuk memboikot produk-produk Israel, beserta sekutunya. Pernyataan itu diserukannya sebagai bela Palestina terkait pernyataan Donald Trump soal Yerusalem sebagai Ibu Kota Israel baru-baru ini.

Wali Kota Padang ini juga menegaskan, umat Islam sudah seharusnya bersatu dalam memboikot produk-produk berbau Israel, salah satunya produk Amerika Serikat (AS). Ia mengatakan, jika semua umat Islam bersatu, kompak dan peduli maka akan bisa melawan negara sekutu zionis Israel, yang dipimpin Donald Trump tersebut.


"Kita harus ambil sikap tegas, sebab Amerika sudah sangat keterlaluan. Kita harus lawan mulai dari memboikot produknya,” ajak Mahyeldi dalam Aksi Bela Palestina tersebut, Jumat (15/12).

Lebih lanjut Mahyeldi katakan, bahwa negara sekutu Israel seperti AS akan bisa lumpuh apabila masyarakat Indonesia kompak melakukan pemboikotan. Ia serukan agar umat Islam jangan hanya bergantung kepada produk-produk buatan Amerika.

Ia mengajak umat Islam beralih ke produk-produk Islam yang ada, dan mengambil sikap untuk saling mendukung membangun ekonomi umat Islam. Salah satunya, dengan cara membangkitkan gairah pengusaha dan berupaya menciptakan produk berlabel Islam.

“Mereka itu tergantung masyarakat Indonesia, sebab 250 juta umat Islam selama ini hanya memakai produk mereka. Jika kota kompak tidak memakainya, mereka pasti akan lumpuh,” tegasnya dihadapan ribuan massa aliansi masyarakat Sumbar peduli Palestina.

Selain itu, Pemko Padang ini juga mengucurkan dana sebanyak Rp200 juta untuk membantu warga Palestina. Ia mengajak, agar umat Islam tidak pernah menyerah dalam melakukan kebaikan dalam memerdekakan Palestina.

 “Sebagai umat Islam, teruslah membantu saudara kita di Palestina, salah satunya dengan doa,” ajak Mahyeldi. (why)


Editor :  Fahlevi

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru