oleh

UNTUK BEKAL DI AKHIRAT

Pemuda Simpang Akhirat Kuranji Buka Bersama dan Santuni Anak Yatim

PADANG (Metrans)
Ikatan Pemuda Simpang Akhirat Kuranji (IPSAK) Kelurahan Kuranji, Padang, berbuka bersama dan menyantuni anak yatim Panti Asuhan Nurul Hikmah Sungai Sapih Kuranji, Minggu (2/06).

Acara yang dihadiri Ketua Pemuda Simpang Akhirat beserta rombongan itu, terselengara atas inisiatif para pemuda Simpang Akhirat dan secara spontan mengumpulkan sumbangan. 

"Alhamdulillah, hasil cukup banyak dan bisa sekaligus menyantuni anak yatim di panti tersebut," kata Ketua Panitia, Asril dalam sambutannya.


Dikatakan, beberapa hari yang lalu mereka berbincang-bincang di kedai Simpang Akhirat untuk mengadakan acara buka bersama, dan mereka ingin acara ini ada dampak positif dan nilai sosialnya. 

"Makanya kita arahkan langsung berbuka dengan anak yatim," tambahnya.

Pada kesempatan itu,  Ketua Ikatan Pemuda Simpang Akhirat, Dori menyatakan merasa bersyukur sekali kegiatan ini bisa terselenggara dengan baik, dan berharap kegiatan ini dijadikan kegiatan rutin tiap tahunnya.

"Kita berharap kegiatan ini bisa dilakukan setiap tahunnya oleh pemuda IPSAK dengan mengunjungi anak yatim di Panti Asuhan yang berbeda-beda," ujar Dori

Ditambahkannya, ini kebersamaan yang luar biasa dan indahnya berbagi di bulan suci. Jarang sekali anak muda sekarang yang mau melakukan kegiatan seperti ini. 

"Biasanya anak muda sekarang sering buka bersama dengan kawan-kawan sama sekolah atau reunian di tempat mahal dan mewah," tambahnya.

Namun begitu, lanjutnya, itu tidak ada bagi IPSAK, karena mereka ingin sekali berbagi dengan orang-orang yang membutuhkan seperti anak yatim. 

"Ini merupakan hal positif yang harus disambut dengan baik dan kita sokong sepenuhnya untuk segera dieksekusi," katanya mengakhiri.

Dari pantauan suasana di Panti Asuhan itu, terlihat anak-anak tersebut menyambut baik dan gembira kedatangan dari pemuda IPSAK tersebut. (han)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru