oleh

SEKDAKAB SOLOK ASWIRMAN:

Pengelola Barang dan Jasa Harus Sertifikasi Kelulusan

AROSUKA (Metrans)

Sekdakab Solok Aswirman mengharapkan seluruh Layanan Pengadaan Secara Elektronik di Kab. Solok dapat meningkatkan standar layanan sesuai konsep standarisasi LPSE oleh LKPP.

Upaya ini diharapkan dapat menjawab tantangan untuk menciptakan tata kelola pemerintahan yang baik melalui pengadaan barang/jasa pemerintah secara elektronik yang bersih dan akuntabel.


Hal demikan di sampaikan Aswirman didepan 27 orang peserta Bimtek dan Direktur Eksekutif Pusat Pengembangan Kepegawaian Andalas Institut LPP Akreditasi B LKPP RI Ibu Ratna Wilis, para Nara Sumber Berserifikat TOT LKPP RI bapak Dedi Yuneldi, dan bapak Davli di.Ruang Danau Singkarak, Arosuka Kamis ( 18/5).

Selaian itu, dengan adanya bimbingan teknis dan ujian sertifikasi bagi pejabat pengadaan barang dan jasa ini dapat menambah wawasan dan ilmu pengetahun mengenai pengelolaan administrasi pengadaan barang dan jasa.

"Peserta yang berjumlah 27 orang ini juga di harapkan dapat mengikuti rangkaian kegiatan dengan serius agar mendapatkan nilai dengan baik serta bersertifikat kelulusan sebagai pejabat yang mempunyai kompetensi keahlian Pejabat Pengadaan Barang dan Jasa," tutupnya.

Sementara itu,Direktur Eksekutif Pusat Pengembangan Kepegawaian Andalas Institut LPP Akreditasi B LKPP RI Ibu Ratna Wilis mengatakan, dasar kegiatan ini Perpres No. 70 Tahun 2012 beserta perubahannya, Peraturan Presiden No. 4 Tahun 2015 tentang Perubahan keempat atas Perpres No. 54 tahun 2010 tentang Pelaksanaan Pengelolaan Barang dan Jasa Pemerintah.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Andalas Institut sebagai Lembaga Pelaksana Pelatihan (LPP) yang terakreditasi B LKPP RI.

Adapun rentetan bimbingan teknis dan ujian sertifikasi bagi pejabat pengadaan barang dan jasa di Kabupaten Solok ini, dilaksanakan dalam 4 (empat ) hari kerja dengan jumlah 30 jam pembelajaran. "Kegiatan akhir akan dilaksanakan di Labkom Kampus Dharma Andalas Padang," ujarnya. (ync)


Editor :  Raihan Al Karim

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru