oleh



Penjualan PLN Sumbar Meningkat 3,19 Persen, GM: Ini Bukti Capaian Realisasi Kinerja

PADANG (Metrans)

PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Barat berhasil meningkatkan penjualan sebesar 3,18 persen pada akhir triwulan pertama 2019. Hal ini tidak lepas dari komitmen PLN untuk selalu memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam mendapatkan listrik dan meningkatkan kinerja operasi.

“Alhamdulillah konsumsi pelanggan PLN Sumatera Barat secara komulatif Year-on-Year, tumbuh sebesar 3,19 persen untuk semua golongan tarif hingga Triwulan 1 tahun 2019. Melihat trend positif ini, PLN Sumatera Barat berkomitmen untuk selalu memberikan pelayanan terbaik bagi seluruh pelanggan” demikian diungkapkan General Manager PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Barat, Bambang Dwiyanto, Senin (24/6).


Menurutnya, penjualan didominasi oleh Golongan Tarif R (Rumah Tangga) sebesar 47,3 persen dan Tarif I (Industri) sebesar 27,5 persen dari seluruh penjualan. Sedangkan jika dilihat dari penjualan per unit, secara Year-on-Year (yoy) kenaikan penjualan terbesar diraih oleh UP3 (Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan) Bukittinggi sebesar 5,17 persen.

Bambang juga menambahkan, pada triwulan I 2019 ini pertumbuhan penjualan energi listrik meningkat sebesar 842,6 GWH dibanding tahun sebelumnya. 

“Peningkatan penjualan energi listrik ini menjadi bukti bahwa PLN Sumbar berhasil mencapai realisasi kinerja yang lebih baik dibanding triwulan I tahun sebelumnya. Tentu saja hal tersebut tidak akan terwujud tanpa usaha dan kerja keras rekan-rekan PLN hingga ke pelosok Sumbar dan dukungan Pemerintah Daerah serta peran para stakeholder” imbuhnya.

Lebih lanjut kata dia, prestasi yang telah diraih di Triwulan I ini jangan sampai membuat kendor pelayanan kepada pelanggan, justru seluruh insan PLN Sumatera Barat harus terus bekerja keras untuk senantiasa menghadirkan senyum di wajah pelanggan. (Raihan)


Tag:

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru