oleh



Perantau Perempuan Minang Indo Jalito Gelar Bakti Sosial

BATUSANGKAR (Metrans)

Puluhan perempuan perantau minang yang tergabung dalam organisasi Perantau Perempuan Minang Indo Jalito lakukan bakti sosial sunatan masal yang digelar di Gedung Nasional Batusangkar.

Ketua I Organisasi Indo Jalito, Yenny Nurdin di Batusangkar, Selasa(10/7) mengatakan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Tanah Datar untuk menyebarluaskan informasi kepada masyarakat dalam rangka bakti sosial sunatan masal yang ditargetkan sebanyak 500 orang..


"Hingga siang ini jumlah anak-anak yang ikut sudah mendekati 300 orang, belum sampai 500, akan tetapi kita tetap siap seandainya masih ada yang datang," katanya.

Ia menyebutkan, sebelum di Tanah Datar pihaknya juga sudah melakukan kegiatan yang sama di Kota Solok dengan jumlah anak hampir mendekati 300 orang.

Menurut dia, kegiatan bakti sosial ini merupakan wujud kepedulian para perantau terhadap kampung halaman salah satunya dengan mengadakan sunatan masal.

"Tujuan kami hanya ingin membantu masyarakat Sumbar sebagai bukti para perantau tidak pernah lupa dengan kampung halaman," kata Yenny yang juga sebagai Ketua Seksi Aksi Sosial.

Sementara itu Bupati Tanah Datar, Irdinansyah Tarmizi mengatakan selain oleh Organisasi Indo Jalito, sebelumnya sudah ada beberapa kegiatan sama yang juga digagas oleh para perantau.

"Karena berbagai faktor, hingga siang ini jumlah anak yang akan mengikuti sunatan belum mencapai 500 orang, semoga saja hingga sore nanti jumlah tersebut dapat tercapai, dan sebelunnya kami telah mengebarluaskan informasi ini kepada pemerintahan kecamatan, walinagari bahkan kepala jorong se Tanah Datar," ujarnya.

Menurutnya, hingga beberapa tahun belakang partisipasi perantau Minang untuk membangun kampung halaman terus meningkat, hal tersebut terlihat dari berbagai kegiatan sosial yang secara langsung menyentuh masyarakat yang membutuhkan.

"Kami sebagai pemerintah mengucapkan banyak terimakasih kepada para perantau yang telah memberi perhatian lebih kepada kampung halaman," katanya. (eri)


Editor :  Febriansyah Fahlevi

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru