oleh



Perebutkan Piala Kapolda, Rajawali Tabuh Turnamen U-16 dan U-18

PADANG (Metrans)
Memantu pengembangan dan pembinaan sepakbola di Kota Padang dan Sumbar, SSB Rajawali Kota Padang menggelar turnamen sepakbola U-16 dan U-18 di Lapangan Kurao 4 Maret-1 April.

Turnamen yang akan memperebutkan Piala Bergilir  Kapolda Sumbar ini diikuti 45 tim, masing-masing 21 tim U-16 dan 24 tim U-18.

"Belum banyaknya wadah bagi pemain U-16 dan U-18 untuk berkompetisi, di hari jadi SSB Rajawali kami menggelar turnamen ini dengan memperebutkan Piala Bergilir Kapolda," terang Panitia Turnamen Rajawali U-16 dan U-18, Johan Syafril di Padang, Kamis (1/3).


Katanya, iven yang memakai sistem tengah kompetisi ini rencananya akan dibuka langsung oleh Kapolda di Stadion Agus Salim, 4 Maret mendatang. "Sebelum kami memulai turnamen yang hanya menggelar pertandingan Sabtu dan Minggu, kami akan membuat seremulial pembukaan yang akan dilakukan Kapolda Sumbar," tegas Johan.

Dijelaskan, turnamen ini pada babak pertama akan memakai sistem setengah kompetisi. Masing-masing tim di bagi dalam beberapa grup. Tiap grup diisi tiga tim, juara grup akan lolos ke babak kedua dengan menggunakan sistem gugur.

"Semua peserta sudah sepakat dengan sistem yang kita buat ini, saat ini kita hanya tinggal menggelar pertemuan teknik untuk pembagian grup yang rencananya akan digelar, 2 Maret," terangnya. 
Ditambahkannya, tim-tim yang ikut dalam Rajawali Cup ini berasal dari SSB dan akademi yang ada kabupaten/kota di SUmbar. "Semua daerah di Sumbar ini kami undang, soalnya iven ini sangat cocok bagi daerah untuk mempersiapkan tim menghadapi SUratin U-17 dan Liga 3," terangnya.(can)


COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2019



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru