oleh



Perserang Putus Tren Positif Semen Padang

SERANG (Metrans)
Semen Padang gagal menambah rekor kemenangan setelah kalah 0-1 dari Perserang dalam lanjutan Liga 2 2018 di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Kamis (19/7/2018).

Gol Perserang dicetak oleh Okto Maniani pada menit ke-69. Bagi Kabau Sirah, kekalahan tersebut merupakan kali kedua spanjang Liga-2 digelar. Kekalahan pertama diderita pada partai pembuka Liga-2 saat menghadapi tuan Persis Solo.

Pelatih kepala Semen Padang, Syafrianto Rusli menyayangkan beberapa peluang yang mampu tercipta namun gagal menembus jala gawang Perserang.
Ia menyebut, penyelesaian akhir masih menjadi masalah, meski secara keseluruhan seluruh pemain telah berjuang maksimal dan menjalankan instruksi dari tim pelatih.


“Kita memiliki beberapa peluang sebenarnya, namun anak-anak sepertinya bermain kurang tenang dan terpengaruh dengan gaya permainan tim lawan. Ada tiga peluang kita yang langsung berhadapan dengan penjaga gawang, namun gagal berbuah gol,” ungkap Syafrianto usai pertandingan.

Syafrianto juga mengkritik kondisi lapangan yang keras sehingga mempengaruhi penampilan anak asuhanya. Dengan kultur lapangan kasar, Ia berdalih, permainan satu-dua yang menjadi ciri khas Semen Padang tidak berjalan dengan baik.

“Kondisi lapangan membuat permainan kurang berkembang, sangat berpengaruh baik terhadap penampilan maupun hasil akhir,” sambungnya.
Laga antara Perserang dengan Semen Padang ini berlangsung menarik Pada awal babak pertama, kedua tim langsung memeragakan permainan terbuka dan saling menyerang.

Pada awal babak pertama, kedua tim langsung memeragakan permainan terbuka dan saling menyerang. Banyak peluang yang didapat tim Semen Padang pada babak pertama.

Namun kiper Perserang Banten, TB Safrudin dapat menghentikan serangan yang dibangun tim Kabau Sirah. Memasuki babak kedua, Perserang Banten berhasil mengubah kedudukan. Gol tunggal Okto Maniani bersarang di gawang Semen Padang pada menit ke-70. Skor 1-0 bertahan hingga pluit pertandingan berakhir. (can)
 


Editor :  Faisal Budiman

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru