oleh

Babak Delapan Piala Suratin Grup E

Persiju Jaga Asa, PSKA dan PSBS Berjuang 

PADANG (Metrans)
PSP Padang U-17 dan Semen Padang U-17 masih menunggu calon lawan di partai grand final Piala Suartin 2018. Tiga tim yang berlaga di grup E Stadion Bukik Bunian, Lubuk Basung masih punya peluang sama untuk lolos. Tiga tim itu, Persiju Sijunjung, PSKA Agam dan PSBS Batusangkar. 

Tim yang mungkin tersisih di grup ini, Gasliko Limapuluh Kota. Gasliko dipastikan tersisih, karena dalam dua laga awal, mereka gagal meraih poin usai ditaklukan PSKA 1-3 dan Persiju 0-2. 

"Ya, di grup E untuk lolos harus menunggu hingga partai terakhir. Tiga tim yakini Persiju, PSKA dan PSBS punya peluang sama untuk lolos," ujar Ketua Panitia Piala Suratin Yulius Dede di Padang, Selasa (7/8).


Dari tiga tim ini, Persiju punya peluang besar untuk lolos, mereka hanya butuh hasil imbang dalam melakoni laga terakhir menghadapi PSKA. Soalnya, Persiju dalam dua laga awal sukses meraih poin sempurna, setelah menundukan PSBS 2-1 dan Gasliko 2-0. Perjuangan berat bakal dihadapi PSKA. Tuan rumah grup D ini saat ini meraih poin 3 dari dua kali laga, sekali menang atas Gasliko 3-1 dan kalah atas PSBS 3-4. 
Untuk lolos harus bisa menang minimal dengan skor 2-0, itupun dengan catatan, PSBS hanya menang 1-0 atas Gasliko.

"Laga terakhir di grup E ini akan berlangsung ketat. Bisa saja penghitungan untuk lolos dilanjutkan ke poin kedua regulasi yakni selisih gol. Andai dalam laga terakhir ini, PSKA menang atas Persiju dan PSBS juga menang atas Gasliko, maka penghitungan poin satu regulasi lewat heat to heat tidak berlaku lagi, karena tiga tim ini memiliki heat to heat sama," ujarnya.

Dari dua laga yang telah dilakoni tiga tim ini, selain memiliki poin lebih tinggi dari dua tim lainya, Persiju juga memiliki selisih gol lebih baik dari PSKa dan PSBS. Saat ini, Persiju memiliki selih gol 4-1. Sementara PSKA memiliki selisih gol 6-5 dari menang 3-1 atas Gasliko dan kalah 3-4 dari PSBS. Sedangkan PSBS memiliki selisih gol 5-5 dari sekali kalah 1-2 dari Persiju dan menang 4-3 dari PSKA. (lihat klasemen-red).

Melihat kondisi terkini, selisih gol sangat dibutuhkan untuk tiga tim ini. Soalnya, penghitungan kemungkinan besar akan mengarah kesini bila tiga tim ini saling kalah mengalahkan. (can)


Klasemen Sementara Grup E

1. Persiju    2   2   0   0  (4-1)   6
2. PSKA        2   1   0   1  (6-5)   3
3. PSBS        2   1   0   1  (5-5)   3
4. Gasliko    2   0   0   2  (1-5)   0


Editor :  Faisal Budiman

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2018



Komentar

Tinggalkan Balasan

Berita Terbaru