Personil Lantas di Sumbar Diingatkan Tingkatkan Kewaspadaan

Ditlantas Polda Sumbar menggelar silaturahim dengan Dai Kamtibmas jelang Ramadhan, Rabu (16/5) di aula Ditlantas Polda (Foto: dok)


PADANG (Metrans)

Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Sumbar Kombes Pol Singgamata mengingatkan personil Lantas di Sumbar untuk meningkatkan kewaspadaan dalam menjalankan tugas, terkait aksi teror yang terjadi beruntun di wilayah Indonesia baru-baru ini.

"Sudah kita ingatkan sesuai perintah Pak Kapolda Sumbar, semua personil Lantas waspada dan sudah melengkapi anggota dengan persenjataan lengkap," ujar Singgamata usai silaturahmi jelang Ramadhan, Rabu (16/5) di Aula Ditlantas Polda Sumbar.


Sebab, kata Singgamata, satuan lalu lintas sangat rentan mendapatkan perlakuan teror, terutama personil yang selalu berdinas di jalan raya.

"Kita tidak dapat mendeteksi datangnya namun bisa kita antisipasi agar aksi teror tidak terjadi. Untuk itu selalu tingkatlan kewaspadaan saat berdinas," ujarnya pada kegiatan silarutahmi yang dihadiri Kasatlantas di wilayah hukum Polda Sumbar.

(Baca juga: Dirlantas Gandeng Dai Sosialisasikan Tertib Lantas pada Umat)

Kegiatan ditutup dengan sholat dzuhur berjemaah dan usai sholat menurut Kasub Dikyasa Ditlantas Polda Sumbar Kompol Ari Wibowo digelar doa untuk kesuma negara, anggota Polri yang gugur dalam tugas saat aksi teror.

"Doa bersama dipimpin tokoh masyarakat Buya Zaitul Ikhlas, kita berdoa bersama Da'i untuk sahabat kami personil Polri yang gugur dalam tugas saat aksi teror beruntun terjadi akhir-akhir ini," ujarnya. (han)

Editor :  John Edward Rhony

COPYRIGHT © METRO ANDALAS 2017





Facebook Comments